Wali Kota Padang Sidempuan Buka FPD 2023

  • Bagikan
Wali Kota Padang Sidempuan, Irsan Efendi Nasution membuka acara Forum Perangkat Daerah (FPD) Kota Padang Sidempuan tahun 2023 di Emerald Hall Hotel Mega Permata, Jum'at (10/3).beritasore/Birong RT

P.SIDEMPUAN (Berita): Wali Kota Padang Sidempuan, Irsan Efendi Nasution membuka acara Forum Perangkat Daerah (FPD) Kota Padang Sidempuan tahun 2023 di Emerald Hall Hotel Mega Permata, Jum’at (10/3).

Dalam sambutannya, Wali Kota berharap agar rencana kerja yang disusun dapat lebih terarah, tepat sasaran, dan dapat memberikan dampak maksimal dalam pencapaian visi misi kota Padang Sidempuan, mengingat APBD relatif terbatas.

” Kami harapkan seluruh OPD agar program dan kegiatan pembangunan yang diusulkan pada tahun 2023 merupakan program yang benar-benar prioritas berdasarkan kepada kebutuhan dan memiliki sebuah value yang memegang prinsip keadilan, dibutuhkan masyarakat, dan sesuai peraturan perundangan,” ucap Irsan.

Selanjutnya, Irsan menjelaskan forum yang menghadirkan seluruh pimpinan OPD bertujuan untuk mensinkronisasikan
pelaksanan urusan pemerintahan daerah untuk merumuskan program dan kegiatan sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing dari OPD,” jelasnya.

Sebelumnya, Kepala Badan Perencanaan dan Penelitian Pengembangan Daerah M Jusar Nasution melaporkan, kegiatan forum Perangkat Daerah ini bertujuan untuk menyelaraskan program dan kegiatan perangkat daerah dengan usulan program dari kegiatan hasil musrenbang RKPD di kecamatan.

Selain memperjam indikator target kinerja program, kegiatan perangkat daerah, kegiatan ini juga untuk menyelaraskan program dan kegiatan antar perangkat daerah dalam rangka optimalisasi pencapaian sasaran dan sinergitas pelaksanaan prioritas pembangunan daerah.

Serta untuk menyesuaikan pendanaan program dan kegiatan berdasarkan pagu indikatif untuk masing-masing perangkat daerah,” pungkasnya.

Turut hadir, Wakil Wali Kota P.Sidempuan, Sekretaris Daerah, Letnan Dalimunthe, Para Asisten, Staff Ahli, dan Seluruh Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah.(Rong)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *