Wali Kota Buka MTQN Tingkat Kecamatan Siantar Selatan

  • Bagikan

PEMATANGSIANTAR (Berita): Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani, SpA mendapat apresiasi karena dinilai mampu merawat keberagaman di kota yang dipimpinnya sejak tahun 2022 karena dr Susanti senantiasa mensupport berbagai kegiatan keagamaan.

Demikian disampaikan Sekretaris Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) Kota Pematangsiantar Chandra SE, mewakili tokoh lintas agama, dalam sambutannya di acara pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQ-N) Tingkat Kecamatan Siantar Selatan, di halaman Kantor Lurah Karo, Jalan Pane, Rabu (31/1/2024).

Bersama tokoh lintas agama lainnya, Chandra mengaku bisa hadir dalam pembukaan MTQ-N sebagai sebuah penghargaan dan kehormatan.

“Kita dari masyarakat siap mendukung Pemerintah Kota Pematangsiantar menjaga keamanan dan ketertiban serta kerukunan. Karena kalau kita sudah rukun, semua itu pasti berjalan dengan baik,” ujarnya.

Chandra mengutarakan, Kecamatan Siantar Selatan paling heterogen di Kota Pematangsiantar.

“Tetapi kami kami dapat hidup berdampingan, saling menghormati satu sama lain,” tandasnya.

Sementara itu, Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA dalam sambutannya menyampaikan, salah satu program pembangunan bidang agama adalah peningkatan pemahaman dan pengembangan nilai keagamaan pada masyarakat. Salah satunya dengan kegiatan MTQ-N.

dr Susanti berharap dengan kegiatan MTQ-N dapat memperkuat keimanan, fungsi, dan edukasi kitab suci Alquran kepada umat Muslim.

Melalui kegiatan ini juga diharapkan dapat mewujudkan generasi muda yang Qurani. Bukan saja bisa membaca dan menghafal Alquran, tetapi dapat lebih jauh lagi, yakni dapat memahami segala kandungan yang ada dalam kitab suci Alquran.

“Sehingga generasi muda dapat mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” sebut dr Susanti.

dr Susanti menegaskan perhatian pemerintah dalam mendukung pelaksanaan MTQ-N dan dalam mewujudkan tatanan yang religius dan memiliki akhlak Qurani.

Kepada peserta pertandingan, dr Susanti menyampaikan kegiatan tersebut bukan hanya untuk mengejar kemenangan. Namun juga sebagai tempat untuk memahami ilmu-ilmu keagamaan yang tentunya berkaitan dengan Alquran

Pada kesempatan ini, dr Susanti mengucapkan terima kasih terutama atas kehadiran tokoh lintas agama. Hal ini, katanya, menunjukkan keberagaman latar belakang mulai suku, agama, sosial, dan politik menjadi kekuatan untuk bersama-sama membangun Kota Pematangsiantar.

dr Susanti menambahkan, selama ini kolaborasi dan sinergi telah berjalan dengan baik. “Di masa yang akan datang semakin ditingkatkan,” sebut dr Susanti.

Hadir pada pembukaan MTQ-N Tingkat Kecamatan Siantar Selatan, Ketua Dekranasda Kota Pematangsiantar H Kusma Erizal Ginting SE, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) kota Pematangsiantar Hamdani Lubis SH. Staf Ahli Wali Kota Bidang Pemerintahan Dra Happy Oikumenis Daely, tokoh lintas agama, sejumlah pimpinan OPD, Camat Siantar Selatan Pedi Arianto Sitopu SE MSi, dan Unsur Forkopimcam Siantar Selatan, (surati).

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *