Wali Kota Binjai Amir Hamzah Terima Penghargaan Baznas Award

  • Bagikan
Berita Sore/ist Wali Kota Binjai Amir Hamzah usai menerima penghargaan Baznas Awar bersama pengurus Baznas Binjai di hotel Bidakara, Jakarta Kamis (29/2/2024).

BINJAI (Berita): Wali Kota Binjai Drs.H Amir Hamzah MAP menerima penghargaan Baznas Award, Kamis ( 29/2/2024) di hotel Bidakara, Jakarta.

Basnaz Award diserahkahan Ketua Baznas pusat Prof.Dr.KH Noor Achmad,MA kepada Wali Kota Binjai Amir Hamzah untuk katagori Kepala daerah pendukung penglolaan zakat terbaik.

Baznas Awards 2024, sebagai bentuk apresiasi kepada para penggerak zakat yang telah memberikan kontribusi luar biasa dalam mendorong kesejahteraan masyarakat.

“Alhamudlillah, ternyata visi dan misi Saya saat pilkada terpenuhi dan memperoleh penghargaan. Kesemua berkat bantuan masyarakat Binjai,khususnya ASN dan PNS serta pengusaha yang sudah menunaikan zakatnya sebagai ibadah” ujarnya , Rabu (28/2/2024) di ruang kerjanya.

Amir menyebutkan, kekuasaan yang diamanahkan masyarakat kepadanya dipergunakan untuk kepentingan masyarakat juga.

“Saya tidak sungkan mencopot ASN/PNS dari jabatannya jika tidak menganjurkan pegawainya membayar zakat atau infaq ke Baznas. Memang seperti “pemaksaan” tetapi itu merupakan kewajiban bagi ASN beragama islam, sesuai ketentuan yang ada. Jika gajinya atak mencukupi yah.tidaklah harus bayar zakat,tetapi penerima zakat,” ujarnya sembari bercanda.

Ketua Baznas Binjai H Ansyarullah didampingi wakil ketua H Khairul Badri, H.Mukhlis, H Asmuri Hafiz adan H Yundiser, mengakui saat sosialisasi banyak pertanyaan tentang pembayaran zakat seperti diwajibkan.

Pengurus Baznas tidak pernah surut, H Khairul Badri yang sudah dua priode di Pengurus Baznas, menjelaskan via selularnya dari Jakarta , awalnya pemasukan Baznas Binjai pertahun Rp200.000 sampai Rp400.000.

Pengurus Baznas “pusing” dengan dana yang minim dan kemudian melakukan sudi banding ke Sibolga dan beberapa daerah lain, pendapatan Baznas di Sibolga bisa mencapai Rp. 2 milyar/pertahun.

Hal ini membuat iri dan juga motivasi bagi Baznas Binjai guna terus terjun ke sekolah dan berbagai instansi memberikan penjelasan tentang kewajiban zakat yang sudah ada pengaturannya dari Presiden RI dan juga sebagai membersihkan harta.

Didukung Wali Kota Binjai Amir Hamzah yang terus mengtinstruksikan kepada pimpinan OPD, akhirnya, pendapatan Baznas 2023 mencapai Rp3,2 miliar dan 80 persen sudah disalurkan kepada penerima manfaat 9000 orang.

Baznas Binjai dengan naiknya pendapatan terus melahirkan inovasi yang sudah mendapat persetujuan dan arahan dari Wali Kota Binjai. Seperti bedah rumah, guna memberikan tempat tinggal layak huni bagi mamsyarakat tidak mampu.

“Yang paling rutin adalah membantu kaum duafa,” katanya.

Baznas juga memberi bantuan kepada pengusaha kecil berupa modal, kepada pelajar SD hinggga SLTA. “Dana yang dikumpulkan Baznas akan membantu program Pemko Binjai terutama kemashlahatan umat,” tutupnya.( RR)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *