Wali Kota Bersama Forkopimda Lepas Pawai Obor

  • Bagikan

PEMATANGSIANTAR (Berita): Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kota Pematang Siantar, dilaksanakan Pawai Obor, Rabu (16/8) malam. Pawai Obor dilepas
Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA bersama Forkopimda di Jalan Merdeka, depan Balai Kota.

Pawai Obor diikuti peserta upacara Penetapan Waktu (Taptu) yaitu Pramuka, Satpol PP, Polri, TNI, E-sport, Satpam STTC, Dinas Perhubungan, dan sejumlah instansi lainnya.

Di acara pelepasan, dr Susanti bersama Kapolres Pematang Siantar AKBP Yogen Heroes Baruno, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Pematang Siantar Jurist Precisely Sitepu SH MH, dan Ketua Dekranasda H Kusma Erizal Ginting melakukan pemasangan api obor dan menyerahkannya kepada perwakilan kelompok yang mengikuti pawai.

Dalam sambutan singkatnya, dr Susanti menyampaikan, momentum pada kegiatan ini dapat diartikan sebagai landasan dalam kebersamaan untuk membangkitkan nilai-nilai perjuangan bangsa.

“Kegiatan ini juga sebagai cara kita mengisi kemerdekaan itu sendiri atas perjuangan para anak bangsa dengan mengenang jasa para Pahlawan yang telah mendahului kita, dan kita laksanakan di Taman Makam Pahlawan Kota Pematang Siantar,” sebut wali kota perempuan pertama di Pematang Siantar ini.

Tidak lupa, dr Susanti mengucapkan terima kasih kepada para peserta yang berkenan hadir dan seluruh peserta yang telah berkontribusi serta berpartisipasi agar kegiatan tersebut dapat berjalan lancar.

“Bismillahirrahmanirrahim, dengan memohon ridho Allah SWT maka dengan ini Pawai Obor Malam Kemerdekaan dalam memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, saya nyatakan dilepas,” sebut dr Susanti.

Hadir pada kegiatan ini, perwakilan Kodim 0207/Simalungun, para pimpinan OPD, Kabag dan Kabid Pemko Pematang Siantar. (surati)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *