Wagubsu Resmikan Masjid Musyahadah Rahuning II

  • Bagikan
Wagubsu tanda tangani batu prasasti Masjid Musyahadah Rahuning II. beritasore/Paimin

ASAHAN (Berita) :Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) H. Musa Rajekshah, S.Sos., M. Hum meresmikan Masjid Musyahadah Desa Rahuning II, Kecamatan Rahuning, Kabupaten Asahan, Jumat (03/03/22).

Presmian Masjid yang ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan batu prasasti oleh Wagubsu tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos, mewakili Kapolres Asahan, mewakili Dandim 0208/Asahan, Ketua FKUB Kabupaten Asahan, sejumlah pertinggi Partai Golkar dan anggota DPRD Provinsi Sumatera dan Kabupaten Asahan, Labura serta Tanjungbalai, Kepala Desa Rahuning II Ir. Kemaldin, ketua BKM Musyahadah, tokoh masyarakat, tokoh agama, ibu-ibu perwiritan dan undangan lainnya.

Ketua BKM Musyahadah Rahuning II dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia pembangunan masjid serta memeberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Wagubsu dan Wakil Bupati Asahan, mewakili Kapolres Asahan, mewakili Dandim 0208/Asahan atas partisipasisnya dalam rangka peresmian masjid yang berada di Desa Rahuning II ini.

Sementara itu Wakil Bupati Asahan Taufik ZA dalam sambutannya menyampaikan atas nama pemerintah Kabupaten Asahan mengucapkan selamat datang kepada Wagubsu ke desa ini dalam rangka peresmian Masjid Musyahadah Rahuning II.

Dan dengan diresmikannya Masjid Musyahadah nantinya akan lebih menambah sengamangat umat muslim di Desa Rahuning II ini untuk beribadah.

” Saya harapkan memasuki bulan suci Ramadhan isilah masjid ini untuk kegiatan keagamaan dalam meningkatkan keimanan kita terhadap Allah SWT ” ujar Wabub.

Dalam kesempatan yang sama Wagubsu menyampaikan bahwa jarak tempuh Medan ke Desa Rahuning II ini cukup jauh hingga perjalanannya mencapai empat jam.

Namun semangat Islamnya luar bisa, karena masjidnya begitu besar dan lapangan parkirnya cukup luas.

“Berarti ketua panitia dan BKM Masjid Musyahadah Rahuning II ini banyak yang akan datang pengajian-pengajian untuk memakmurkan masjid ini, karena masjid sudah terbangun dengan megah jangan nanti isinya hanya sholat Jumat saja.

Mudah-mudahan sholat waktu terutama sholat subuh bisa ramai, karena tugas kita memakmurkan masjid lebih berat dari pada membangun masjid” ujar Musa.

Lanjut kata Wabub, beberapa tempat yang sudah dikunjunginya banyak sekarang umat Islam membangun rumah Allah luar biasa, namun diharapkan umat Islam jangan sekali-kali saja meramaikan masjid.

” Semoga masjid Musyahadah ini segera bisa selesai seratus persen dan masyarakat di Desa Rahuning II ini mendapatkan ridho dari Allah SWT dan semangkin kuat menjalankan ibadahnya ” tandas Wagubsu. (min)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *