Wabup Sergai Bersama Forkopimda Saksikan Pidato Presiden RI Secara Virtual

  • Bagikan
Berita Sore/Azwen Wabup Sergai H Adlin Tambunan, didampingi Kapolres Sergai, AKBP Oxy Yudha Partesta, SIK, Ketua DPRD Sergai, Ilham Ritonga dan Forkopimda Serdang Bedagai, menyaksikan secara virtual pidato Presiden RI, DPR RI, MPR RI dan DPD RI, dalam rangka penyampaian Keterangan Pemerintah atas RUU tentang APBN tahun 2024, di gedung DPRD Kabupaten Serdang Bedagai, Rabu (16/8).

SERGAI (Berita): Wakil Bupati Serdang Bedagai, H Adlin Tambunan, bersama Forkopimda Kabupaten Serdang Bedagai, secara virtual menyaksikan Pidato Presiden RI dan Rapat Istimewa MPR/DPR RI dan DPD RI tahun 2023 di ruangan DPRD Kabupaten Serdang Bedagai, Rabu, (16/8)

Agenda Nasional dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI) Menyaksikan Pidato Presiden RI dalam rangka Penyampaian Keterangan Pemerintah atas RUU tentang APBN Tahun Anggaran 2024 beserta Nota Keuangannya pada Rapat Paripurna Pembukaan Masa Persidangan I DPR RI Tahun Sidang 2023-2024.

Ditemui pasca rapat paripurna, Adlin Tambunan menyampaikan jika Presiden RI Joko Widodo menyampaikan beberapa pesan penting dalam rangkaian pidatonya, mulai dari Indonesia yang memasuki tahun politik, budaya dan moralitas, hingga Peluang Indonesia Emas 2045.

“Tadi Pak Presiden menyampaikan rasa keprihatinannya mengenai hilangnya budaya santun dan budi pekerti di masyarakat, di mana kebebasan dan demokrasi digunakan untuk menyebarkan fitnah dan kebencian, ini melukai budaya luhur bangsa Indonesia,” ucap Adlin.

Selain itu, Adlin Tambunan menyebut jika presiden meyakini potensi Indonesia dalam mencapai prestasi besar, termasuk Indonesia Emas 2045 sebagai tujuan untuk menjadi salah satu kekuatan ekonomi terbesar di dunia.

Pak Jokowi menekankan bahwa peluang ini harus dimanfaatkan dengan fokus pada langkah-langkah produktif dan memajukan bangsa, serta menjaga moralitas dan mentalitas masyarakat,” katanya.

Masih lanjut Adlin, Presiden RI juga menyinggung hal-hal strategis seperti kredibilitas Indonesia di dunia internasional, ekonomi hijau, dan hilirisasi, dan peningkatan daya saing.

“Pak Presiden menyadari betul pentingnya kerja sama antara berbagai lembaga dan komponen masyarakat dalam mencapai kemajuan Indonesia,” tandas Adlin.

Kedua agenda ini juga diikuti oleh anggota DPRD, para Asisten, Staf Ahli, para Kepala OPD, serta perwakilan OPD terkait.(Azw)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *