Wabub Sergai Resmikan Pembangunan Mushollah Fathul Ilmi.

  • Bagikan
Teks foto:Wakil Bupati Serdang Bedagai H Adlin Yusri Tambunan, meletakan batu pertama pembangunan Mushollah di SDN 107105 Kuta Baru Tebing Tinggi, Sergai Kamis,27-07-2023.(Beritasore-Azwen)
Teks foto:Wakil Bupati Serdang Bedagai H Adlin Yusri Tambunan, meletakan batu pertama pembangunan Mushollah di SDN 107105 Kuta Baru Tebing Tinggi, Sergai Kamis,27-07-2023.(Beritasore-Azwen)

 

SERGAI (Berita): Wakil Bupati Serdang Bedagai H. Adlin Tambunan, melakukan peletakan batu pertama dalam pembangunan Mushollah Fathul Ilmi ke 30 di SDN 107105 Kuta Baru, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Serdang Bedagai, Kamis,(27/07).

Pembangunan Mushola ini program dari Gerakan Seratus Mushollah (GESER MUSE) inisiasi dari Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam (AGPAI) Serdang Bedagai.

Wakil Bupati Sergai,Adlin Yusri Tambunan, didampingi Sekretaris Dinas Pendidikan Serdang Bedagai,Agus Salim Berutu, Camat Tebing Tinggi Edi Syahputra, Ketua Geser Muse Muhammad Ramli, Korwil Pendidikan, Kades dan seluruh pengurus AGPAI Serdang Bedagai.

Wabup, Adlin Tambunan, menyampaikan bahwa pihaknya mengapresiasi kepada tim Geser Muse yang sudah membangun Mushollah ke 30 ini.
“Kami sangat mengapresiasi tim Geser Muse yang sudah mengumpulkan infaq shodaqohnya mencapai Rp. 1,5 miliar. Saya yakin dan percaya dengan semangat gotong royong ini semua akan menjadi mudah dan mendapatkan keberkahan dari Allah SWT,” Ujarnya saat acara peletakan baru pertama pembangunan Musholla Fathul Ilmi program Gerakan Seratus Mushollah (Geser Muse) ke 30 di SDN 107105 Kita Baru, Kecamatan Tebing Tinggi.

Ia pun berpesan agar pembangunan Mushollah ini dapat terus dimanfaatkan maksimal oleh Sekolah dan masyarakat.

Yang lebih sulit dari pembangunan Mushollah ini adalah mengisi dan memakmurkannya.

Kami harap ini bisa diisi dengan baik dan dimanfaatkan untuk kegiatan keagamaan,
Ia juga berpesan kepada para guru agar mengajarkan kepada para siswa untuk memiliki rasa tanggung jawab dan rasa memiliki, sehingga Mushollah yang sudah dibangun ini bisa terus nyaman untuk beribadah didalamnya.

Ajarkan kepada anak didik kita bahwa itu adalah milik bersama. Anak didik jangan hanya diajarkan Pendidikan formal namun juga rasa bertanggung jawab dan rasa memiliki, itu penting kedepannya, agar bisa diimbangi nilai formal dan juga adab dan sopan santun, “jelas Adlin.

Sementara itu, Ketua GESER MUSE, Muhammad Ramli, mengatakan pembangunan Mushollah ini sudah dilakukan diseluruh Kecamatan yang ada di Serdang Bedagai dan setiap Kecamatan sudah hampir memiliki dua Mushollah di Sekolah SD Negerinya.

Kata Muhammad Ramli, Musholla ini berkat gotong royong dan infaq jumat dari para guru, pengurus sekolah, masyarakat dan tak lupa Pemerintah Daerah dibawah Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya dan Wakil Bupati Adlin Tambunan, ” Ungkapnya.

Kedepan, pihaknya berencana untuk masuk ke Organisasi Perangkat Daerah (PlOPD) untuk mempercepat pembangunan Geser Muse ini.

Setiap hari Jumat akan kita galang dari setiap OPD. Ini berkat arahan pak Bupati dan pak Wabup yang begitu optimis mendukung program ini.

Setiap Mushollah menghabiskan biaya sekitar Rp. 54.000.000.,Kalau di kalikan 30 sudah Rp. 1,5 Miliar, ” tandasnya.(Azw).

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *