TP PKK Tapsel Raih Juara Umum Atas Penghargaan Terbanyak

  • Bagikan

TAPSEL (Berita): TP PKK Kab.Tapanuli Selatan berhasil menorehkan prestasi pada sejumlah kategori dan berhasil meraih juara umum di Tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Sebagai penghargaan, Ketua TP PKK Kabupaten Tapsel Ny Rosalina Dolly Pasaribu mendapat penghargaan dari Ketua TP PKK Provinsi Sumut, Nawal Lubis di acara perlombaan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK dan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Tahun 2023 tingkat Provinsi Sumut di Hotel Grand Mercure, Jalan Sutomo No 1 Medan, Rabu (23/8).

Adapun penghargaan yang di raih antara lain, Juara I kategori Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK, Desa Pardomuan Kec. Arse, Juara II kategori Tertib Administrasi PKK, Desa Napa Kec. Batang Toru, dan Juara III kategori Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR), Desa Sialogo Kec. Angkola Barat.

Kemudian, juara Harapan I kategori Hatinya PKK, Desa Aek Sabaon Kec. Marancar, dan Juara Harapan II kategori Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) Test, Kec. Arse.

Lalu , juara II kategori Lingkungan Bersih Sehat (LBS) Desa Garoga Kec. Batang Toru dan Juara Harapan II kategori Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Desa Padang Kahombu Kec. Batang Angkola.

Dalam kesempatan itu, Ketua TP PKK Provinsi Sumut Nawal Lubis menyampaikan pertemuan tersebut merupakan sebuah keistimewaan dan kebanggaan serta hasil kerjasama yang baik dalam memadukan rencana guna membangun keluarga dan seluruh jenjang gerakan PKK di daerah masing-masing dalam bingkai Sumatera Utara yang Bermartabat.

“Saya tahu para kader PKK di kabupaten/kota sampai ke desa/kelurahan telah berusaha dalam menjalankan 10 Program PKK yang telah menjadi tanggung jawab kita. Sehingga hari ini kita melihat hasilnya,” ucap Nawal.

Sementara, Ketua TP. PKK Kabupaten Tapsel Ny Rosalina Dolly Pasaribu usai menerima penghargaan menyampaikan rasa syukur atas prestasi yang diperoleh TP. PKK Kabupaten Tapsel di tingkat Sumatera Utara.

“Prestasi ini kami persembahkan untuk masyarakat Kabupaten Tapanuli Selatan semoga prestasi ini dapat terus ditingkatkan,” harapnya.(Rong)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *