TP PKK Sosialisasi Dan Kukuhkan Duta Tablet TTD

  • Bagikan
Ketua TP PKK Kab.Batubara Ny.Maya Indriasari Zahir Sosialisasi dan kukuhkan Duta Tablet TTD di SMAN-1 Tanjung Tjram Kamis (20/01/2022).beritasore/Alirsyah
Ketua TP PKK Kab.Batubara Ny.Maya Indriasari Zahir Sosialisasi dan kukuhkan Duta Tablet TTD di SMAN-1 Tanjung Tjram Kamis (20/01/2022).beritasore/Alirsyah

BATU BARA (Berita) : Ketua TP PKK Ny.Maya Indriasari Zahir melakukan sosialisasi sekaligus kukuhkan Duta Tablet Tambah Darah (TTD) di SMAN-1 Tanjung Tjram, Kamis (20/01/2022).

TTD ditandai penyematan selempang kepada perwakilan siswi SMA,SMK dan Madrasah Aliyah Se-Kabupaten Batubara ucap Ketua TP PKK Kab.Batubara Ny. Maya Indriasari Zahir.

Duta Tablet Tambah Darah merupakan hal yang pertama di Provinsi Sumatera Utara.Sambutan Kepala Dinas Kesehatan Kab.Batubara drg.Wahid mengatakan Kesehatan merupakan bagian integral dari pembangunan nasional dalam rangka mewujudkan lima visi misi Presiden Joko Widodo.

Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi kunci indonesia kedepan,titik dimulainya pembangunan SDM adalah dengan menjamin kesehatan ibu hamil, kesehatan bayi, kesehatan balita,kesehatan anak usia sekolah yang merupakan umur emas untuk mencetak manusia indonesia unggul ke depan.

Anemia atau kurang darah merupakan salah satu masalah kesehatan masyarakat di indonesia yang dapat dialami oleh semua kelompok umur mulai dari balita,remaja,ibu hamil sampai usia lanjut.

Data riskesdas 2018,3 sampai 4 dari 10 remaja atau 32% dari remaja di indonesia menderita anemia disebabkan asupan gizi tidak cukup terutama zat besi dan aktifitas fisik yang kurang.

Anemia pada remaja putri (rematri) akan berdampak pada kesehatan dan prestasi di sekolah dan nantinya akan berisiko saat menjadi ibu hamil.Program suplementasi Tablet Tambah Darah (TTD) pada remaja putri dimulai sejak tahun 2014 dan saat ini menjadi salah satu intervensi spesifik dalam upaya penurunan stunting.

Sedangkan Duta Tablet Tambah Darah (TTD) Kanisa AP Manurung mewakili SMKN 1 Talawi mengukapkan perasaan senang karena terpilih menjadi Duta TTD yang dilantik langsung Ibu Ketua TP PKK Batubara.

Saya (red) akan mensosialisasikan kepada teman-teman sekolah untuk meminum Tablet penambah darah setiap hari dan Seninnya mensosialisasikan pencegahan stunting ungkap Kanisa.

Hadir Kadis Pendidikan Ilyas Sitorus,Camat Tanjung Tiram Muhammad Iqbal S.Sos.(als)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *