TMMD Kodim 0212/TS Resmi Ditutup, Masyarakat Diminta Jaga Hasil Pembangunan

  • Bagikan
Berita Sore/Birong RT Satgas ke 117/Dandim 0212 Tapsel Lektol Inf Amrizal Nasution menyerahkan hasil pekerjaan kepada Bupati Tapsel Dolly Pasaribu sebagai tanda selesai pekerjaan TMMD ke-117 Kodim 0212/TS tahun 2023, di Kelurahan Sitinjak- Desa Sitaratoit, Kamis (10/8).

TAPSEL (Berita): TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 Kodim 0212/TS tahun 2023 di Kelurahan Sitinjak- Desa Sitaratoit Kec.Angkola Barat Kab.Tapanuli Selatan, resmi ditutup, Kamis (10/8).

Upacara penutupan langsung dipimpin Danren 023/KS, Kolonel Inf Lulman Hakim di Lapangan SMAN 1 Sitinjak Kec.Angkola Barat dan dihadiri unsur Forkopimda, Dandim 0212/TS, Letkol Inf Amrizal Nasution, Bupati Tapanuli Selatan, Kapolres Tapsel, Kapolres Padangsidimpuan, Kajari Tapanuli Selatan serta undangan Lainnya.

Dalam amanat tertulis Pangdam 1 Bukit Barisan, Myjen TNI, Achmad Daniel chardin yang dibacakan Danren 023/KS, Kolonel Inf Lulman Hakim menyampaikan, TMMD merupakan operasi bhakti TNI yang diwujudkan dengan cara membantu pemerintah daerah dalam menyiapkan dan memperbaiki infrastruktur serta akselerasi pemerintah daerah yang dibutuhkan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Pangdam 1 Bukit Barisan, Myjen TNI, Achmad Daniel chardin juga mengucapkan terima kasihnya kepada semua pihak yang turut membantu menyelenggarakan kegiatan TMMD ke-117 dengan aman, lancar dan sesuai yang direncanakan.

Beliau berharap agar sasaran fisik dan non fisik yang diselesaikan agar senantiasa dijaga dan dipelihara. Sehingga usia pakai dan manfaatnya dapat dinikmati masyarakat dalam kurun waktu yang cukup lama,” harap Pangdam mengakhiri.

Sementara, Satgas ke 117/Dandim 0212 Tapsel Lektol Inf Amrizal Nasution dalam laporannya mengatakan seluruh sasaran fisik maupun non-fisik telah terlaksana 100 persen.

Antara lain, pembukaan jalan dengan alat berat dari Kelurahan Sitinjak ke Desa Sitaratoit sepanjang 8,2 km, telford jalan, drainase, jembatan kayu serta komunikasi sosial kepada masyarakat sekitar.

Sedangkan, Bupati Tapanuli Selatan, Dolly Putra Parlindungan Pasaribu dikonfirmasi terkait kelanjutan pembangunan jalan ini, ia mengucapkan terimakasihnya kepada TNI dalam kegiatan manunggal bersama masyarakat desa.

Dolly menilai langkah ini bentuk perhatian pemerintah bersama TNI dalam membangun daerah pinggiran menuju kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

” Terkait bagaimana kelanjutan pembangunan jalan ini, kita melihat perlu pengerasan dulu. Nanti setelah itu, sedikit demi sedikit anggaran akan kita lihat bagaimana kondisinya setelah pengerasan itu terjadi,” sebut Dolly.(Rong)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *