Tim Supervisi TP. PKK Sumut ke Padangsidimpuan

  • Bagikan
Berita Sore/Birong RT Pj Ketua TP. PKK Kota Padangsidimpuan, Ny Masroini Letnan Dalimunthe saat menyambut kunjungan rombongan tim supervisi TP PKK Sumut di Gedung Adam Malik Kota Padangsidimpuan, Rabu (6/3/2024).

PADANGSIDIMPUAN (Berita): Pj Ketua TP. PKK Kota Padangsidimpuan, Ny. Masroini Letnan Dalimunthe menyambut kunjungan dari rombongan tim supervisi TP. PKK Prov. Sumut di Gedung Adam Malik Kota Padangsidimpuan, Rabu (6/3/2024).

Kunjungan ini dalam rangka untuk supervisi Desa/Kelurahan tentang pelaksanaan tata tertib administrasi PKK, PAAR, UP2K PKK, Aku
Hatinya PKK dan IVA Test tahun 2024 di Kota Padangsidimpuan.

Ketua Tim Supervisi TP PKK Provinsi Sumatera Utara, Riza Vahlevi Lubis dalam kesempatan itu menyampaikan, supervisi ini merupakan salah satu metode rentang kendali PKK sebagai bentuk pelaksanaan program PKK demi menghadirkan gerakan PKK di tengah-tengah keluarga, lapisan masyarakat sebagai pendukung pemerintah dalam pemberdayaan masyarakat.

“Ciptakan jaringan kemitraan yang luas kepada mitra PKK yang bersifat tidak mengikat dan tentunya terus menemukan berbagai inovasi dan juga menggali bentuk-bentuk kreatifitas yang lebih menarik,” ajaknya.

Sementara, Pj Ketua TP PKK Kota Padangsidimpuan, Ny Masroini Letnan Dalimunthe dalam eksposnya memaparkan bahwa, kegiatan TP PKK Kota Padangsidimpuan mengacu kepada 10 program pokok PKK diantaranya termasuk
membantu program-program pemerintah dari memberikan penyuluhan kepada masyarakat baik dari bidang pendidikan, kesehatan maupun pertanian.

“Dalam menjalankan kegiatan-kegiatan ini kami mengharapkan ilmu-ilmu dari bapak-ibu sekalian agar kami bisa menjalankan program-program ini dengan baik,” pintanya.

Sedangkan, Pj Wali Kota Padangsidimpuan diwakili Plt Sekretaris Daerah Kota Padangsidimpuan, Roni Gunawan Rambe menyebut PKK merupakan mitra pemerintah yang memiliki fungsi strategis, dengan kelembagaan mulai dari tingkat pusat sampai tingkat desa/kelurahan maupun dasa wisma.

“Peran PKK sangat besar dalam mendukung pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat khususnya keluarga, sehingga dapat berkiprah membantu pemerintah dalam mengatasi permasalahan perempuan dan anak, dengan merumuskan program-program kerja dan kegiatan sebagai implementasi 10 program pokok PKK,” ucapnya. (Rong)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *