Tim Evaluasi TP PKK Provsu ke Batubara

  • Bagikan
BATUBARA (Berita): Plt Kepala Dinas Kesehatan P2KB Batubara dr Deni Syaputra mewakili Bupati Batubara H Zahir bersama TP PKK Kecamatan Limapuluh Pesisir menyambut Tim Evaluasi TP PKK Provinsi Sumatera Utara.
Bidang Informasi dan Komunikasi (IKP) Dinas Kominfo Batubara kepada Berita Jum’at (4/8) mengatakan kedatangan TP PKK Sumut itu
guna melakukan evaluasi Kecamatan percontohan Iva Test, Kecamatan Lima Puluh Pesisir.
Evaluasi dilakukan TP PKK Provsu dari Pokja IV yaitu Ny dr Netty Amansyah Nasution, Ny Dewi Sartika Nasution, Ny Rosidah Berutu. Sebelumnya Kecamatan Limapuluh Pesisir kembali dikunjungi Iva Test dalam buku laporan yang diserahkan ke tim penilai. Pada evaluasi tersebut berjalan dengan baik dan berharap mendapat juara untuk Kecamatan Lima Puluh Pesisir Iva Test.
TP PKK Kecamatan Limapuluh antusias menyambut kedatangan Tim Evaluasi TP PKK Provinsi Sumatera Utara dengan acara tarian melayu dan disambut anak-anak SD dibuka dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars PKK.
Camat Lima Puluh Pesisir Rozali dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini bersinergi untuk memajukan Kecamatan Limapuluh Pesisir dengan pakaian putih bertuliskan Iva test. Anak-anak SD turut menyambut kehadiran tim penilai Provinsi ujar Rozali.
Sedangkan Plt Kepala Dinas Kesehatan (P2KB Batubara) dr Deni Syahputra  menyampaikan kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan sebelumnya yang merupakan penilaian penentu akhir. Capaian yang telah kami lakukan dalam kurung waktu lebih kurang setengah tahun yang lalu.
“Berharap dari persiapan yang telah disiapkan memberikan hasil yang terbaik untuk Kecamatan Limapuluh Pesisir,” kata Deny.
Ketua TP PKK Provsu Pokja 4 Dewi Sartika Nasution mengatakan, persaingan untuk menjadi yang terbaik suatu tantangan yang menarik untuk dihadapi dalam rangka mengukur dan menimbang tingkat kualitas dari program kerja yang telah dilaksanakan. Sehingga keseimbangan antara perencanaan pelaksanaan, pengawasan, evaluasi dapat terlaksana dengan baik, cermat dan terukur.
“Hari ini kita melaksanakan tanggung jawab kita sebagai program kerja PKK,” kata Dewi.
Dewi menyebut secara umum kegiatan evaluasi meliputi bidang kelembagaan, bidang administrasi, dan bidang kelompok kerja yang mengurusi mengelola 10 program pokok PKK secara khusus terkait beberapa jenis lomba, yaitu tertib administrasi, UP2K, Hatinya PKK, Iva Test, dan berbagai perlombaan program kerja.
Acara ditutup penyerahan buku laporan Iva Test Evaluasi Tahun 2023 dan mempersembahkan tarian IVA Test fragmen tentang penolakan perkawinan muda. (als)

 

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *