Teladani Akhlak Nabi Muhammad SAW

  • Bagikan

PEMATANG SIANTAR (Berita)
Masyarakat lingkungan pondok indah jalan Sadum memperingati Isra mi’raj Nabi Muhammad SAW, pada Sabtu (25/02) bertempat di kompleks Mesjid Al Majid Kelurahan Bantan Kecamatan Siantar Barat Kota Pematang Siantar.

Pelaksanaan acara memperingati isra mi’raj diawali dengan hiburan anak anak, dan remaja dengan menyanyikan lagu Islami.

Acara diawali dengan pembacaan ayat Suci Al-Quran oleh Ibnu dan penterjemah Silah.

Laporan Ketua panitia Isra mi’raj Sugito dalam kata sambutan nya mengatakan, menyampaikan terimakasih terselenggaranya acara ini, ini semua berkat kerja keras,dan kebersamaan parah seluruh pengurus Badan Kemakmuran Mesjid (BKM)

Acara dinaungi oleh BKM Mesjid Al majid, ini terlaksana berkat kerja sama masyarakat lingkungan pondok, yang telah berpartisipasi dalam dukungan dana maupun tenaga moril dan materiil.

Sumber dana dari Perwiritan Nur hidayah dari kumpulan Perwiritan kaum bapak dan Perwiritan ibu ibu komplek pondok indah.

Kata sambutan mewakili Pemerintah Kota Pematang Siantar Lurah Bantan Azis Syahputra SE, sangat mengapresiasi pelaksanaan isra mi’raj tersebut.

Jadikan momen isra mi’raj ini untuk menjadikan suri tauladan bagi kita semua, dalam meningkatkan kualitas dan keimanan kita, terkhusus buat anak anak yang tampil dengan mengikuti pertandingan azan ,baca surat ayat-ayat pendek, kitab suci Al-Quran dan menulis kaligrafi.

Dapat mengispirasi bagi anak-anak dan menjadikan iman dan tagwa bagi anak kita, mudah mudah acara ini dapat ditingkatkan kedepan lebih baik lagi, ujar Aziz Syahputra SE.

Pembacaan Puisi oleh Davia seorang anak sekolah Dasar terlihat cukup mengagumkan para masyarakat yang hadir.

Peringatan isra mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444H/2023 mengambil thema menjadikan momen isra mi’raj 2023 untuk menguatkan iman dan Meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW.

Ceramah bapak Ustad Pardomuan Nasution, SS. M, SP yang juga menjabat Camat Siantar Barat, dalam tausiah mengatakan, semua yang dibuat Allah sebaik manusia, adalah orang yang pandai bersyukur.

Jangan gampang terprovokasi, hasutan tetangga yang pada akhir dapat menyesatkan kita .
Janganlah menjadi manusia yang selalu berkeluh kesah, karena semua itu datanya dari Allah SWT, syarat isra mi’raj adalah bersihkan diri kita dari sifat yang terpuji, agar kita kedepan hidup kita lebih baik lagi.

Jangan pernah tinggalkan sholat lima waktu, supaya kita tergolong hamba yang sholeh kepada Allah SWT.

Saya selaku Camat mewakili Pemerintah yaitu Walikota Pematang Siantar Dr Susanti Dewayani S. P.A, selalu mendukung program masyarakat khusus nya kegiatan hari besar keagamaan, seperti saat ini, ujar Domu Camat milenial, dengan ciri khasnya yang selalu mengenakan kaca mata hitam dalam penampilan sehari hari, (Sur).

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *