Targhib Wa Tarhib Ramadhan 1445 MUI Binjai

  • Bagikan
Teks foto : Ketua MUI Binjai bersama Wali Kota Amir Hamzah dan unsur pengurus organisasi islam. ( Berita sore/Riswan Rika)
Teks foto : Ketua MUI Binjai bersama Wali Kota Amir Hamzah dan unsur pengurus organisasi islam. ( Berita sore/Riswan Rika)

BINJAI ( Berita) : Ketua MUI Kota Binjai Prof.DR.HM Jamil,MA berharap ramadhan 1445 dijadikan momentun bagi ummat islam dan masyarakat kota Binjai meningkatkan ibadah dan keimanan. Acara Targhib Wa Tarhib ramadhan 1445 MUI Binjai atau selalu disebutkan sebagai punggahan, diselenggarakan DP MUI Binjai, Sabtu( 9/3) di aula MUI Kota Binjai jalan Olahraga Kelurahan Timbang Langkat, Binjai.
Penyambutan ramadhan dihadiri Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP ,Pimpinan organisasi islam Muhammadiyahy, NU, Al Wasliyah serta pengurus MUI Kecamatan, Ketua LPTQ H.Irwansyah Nst yang juga Sekdako Binjai, Ketua Ipqah dan Ketua BKM Agung HM Yusuf,SH.M.Hum, pengurus DMI diharapkan merajut silaturahmmi dan berkomitmen menjaga Binjai sebagai kota religius.
Pimpionan Muhammadiyah Juriadi dan pimpinan NU Asmuri Hafiz serta pimpinan Al Wasliyah berharap jika ada perbedaan dalam ramadhan merupakan hal yang tidak perlu diperdebatkan. Disebabkan masing-masing organisasi punya sistim dalam penetapan ramadhan.
Wali Kota Binjai berharap ramadhan hendaknya diisi dengan berbagai kegiatan keagamaan. Begitu juga pihak Pemko Binjai akan terus memonitor kondisi dan situasi di kota Binjai agar bisa tertib dan kondusif.
Tausiyah disi Ketua komisi Fatwa H.Zulkarnain Asri yang mengemukakan berbagai hal untuk peningkatan amal dan ibadah. Pengurus MUI Binjai juga mengeluarkan himbauan yang berisikan anjuran kepada masyarakat untuk saling menghormati kepada yang berpuasa. Warung atau kedai nasik tidak terlalu terbuka, Kemudian dimintakan kepada aparat keamanan menertiban asmara subuh, dan permainan mercon yang bisa menganggu kekhusukan umat beribadah.
Acara silaturahmi MUI Binjai dakhiri makan bersama dan saling bermaf maafan, sehingga bersih diri dalam menunaikan ibadah puasa.( RR).

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *