Sukseskan F1H2O Danau Toba, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Pematangsiantar Sosialisasi Layanan WNA

  • Bagikan

PEMATANGSIANTAR (Berita): Indonesia terpilih kembali sebagai tuan rumah ajang balap perahu super cepat atau F1H2O (F1 Powerboat) pada tahun 2024 ini.

Dunia Perahu Motor Formula 1 F1H20) kembali digelar pada tanggal 1 hingga 3 Maret 2024 di Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Danau Toba tepatnya di kawasan Balige, Sumatra Utara.

Eka Setriawan, Kasi Tikim Kantor Imigrasi Kelas II TPI Pematang Siantar mengatakan sebagai salah satu UPT Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara turut berpartisipasi dengan menyelenggarakan pameran pada perhelatan bertaraf internasional tersebut.

Kegiatan yang diselenggaran adalah sosialisai tentang pelayanan warga negara asing dan layanan percepatan paspor.

Kantor Imigrasi Kelas II TPI Pematang Siantar membuka stand pelayanan di Lago’s Hotel yang lokasinya tidak jauh dari lokasi perlombaan F1H2O digelar.

Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, diharapkan masyarakat juga paham tentang keberadaan orang asing di wilayah Indonesia. Mengingat perlombaan ini tentu bertujuan untuk menarik minat wisatawan asing.

Dalam perhelatan ini, selain menikmati perlombaan F1H20 pengunjung juga dapat menyaksikan berbagai festival budaya dan pameran dari berbagai instansi serta UMKM baik dari masyarakat setempat maupun luar Sumatera Utara dengan memperkenalkan produk unggulan masing-masing yang dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan. (surati).

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *