Stabilkan Harga, Pemko Padangsidimpuan Gelar Gerakan Pangan Murah

  • Bagikan
Berita Sore/Birong RT Pj Walikota Padangsidimpuan Dr H Letnan Dalimunthe, SKM, MKes, saat meninjau Gerakan Pangan Murah (GPM) di pelataran Pasar Saroha Padang Matinggi, Kota Padangsidimpuan, Senin (5/2/2024).

PADANGSIDIMPUAN(Berita): Pemko Padangsidimpuan menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) guna menjaga stabilitas harga pangan dan pengendalian inflasi terhadap bahan pokok di Kota Padangsidimpuan.

Gerakan pangan murah ini direalisasikan melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan & Koperasi Kota Padangsidimpuan di pelataran Pasar Saroha Padang Matinggi, Senin (5/2/2024).

Pj Walikota Padangsidimpuan Dr H Letnan Dalimunthe, SKM, MKes, mengatakan kegiatan GPM ini akan terus diupayakan secara berkelanjutan sebagai langkah proaktif pemko terhadap masyarakat.

“Kita harap kegiatan ini mendapat dukungan dari semua pihak sebagai aksesibilitas masyarakat dalam pemenuhan bahan pangan, dengan harga murah dan terjangkau guna mengendalikan infalasi terhadap harga pangan,” tutur Letnan.

Sementara, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan & Koperasi Kota Padangsidimpuan, Ridoan Pasaribu menguraikan, adapun jenis kebutuhan pokok yang dijual seperti, beras Rp53.000 per sak (isi 5 kg), gula pasir Rp16.000 per kg.

Kemudian harga monyak goreng kemasan merek ‘Kita’ Rp14.000 per kg, minyak goreng curah Rp15.000 per kg dan tepung Terigu
Rp6.500 per kg.

Kegiatan tersebut merupakan upaya antisipasi, mitigasi dan pelaksanaan penanggulangan kekurangan pangan dan pengendalian inflasi.

“Sasaran dari Gerakan Pangan Murah ini adalah masyarakat yang rentan terhadap ketahanan pangan dan dampak dari inflasi,” tandasnya.(Rong)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *