Semarakkan HUT RI, PWI Madina gelar lomba karya tulis Pelajar dan Umum

  • Bagikan
Teks foto Berita Sore/ist Ketua Panitia Lomba Karya Tulis HUT RI dan Seminar Ekonomi, Abdul Holik Nasution bersama pengurus PWI Madina di Kantor PWI Madina, Panyabungan Rabu (2/8).
Teks foto Berita Sore/ist Ketua Panitia Lomba Karya Tulis HUT RI dan Seminar Ekonomi, Abdul Holik Nasution bersama pengurus PWI Madina di Kantor PWI Madina, Panyabungan Rabu (2/8).

 

MADINA (Berita ): Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 78 Repubilik Indonesia (RI), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Mandailing Natal menggelar lomba karya tulis untuk tingkat pelajar, mahasiswa dan umum dengan mengusung tema “Kemerdekaan diisi dengan pembangunan dan sub tema “Menilik peluang dan tantangan wirausaha berbasis ekonomi kreatif di Mandailing Natal”.

Ketua Panitia Lomba Karya Tulis HUT RI dan Seminar Ekonomi, Abdul Holik Nasution, Rabu (2/8) menyebutkan, ada beberapa persyaratan dalam lomba karya tulis tersebut.

“Untuk lomba karya tulis kategori tingkat pelajar dan mahasiswa tulisannya memakai bahasa Indonesia, sedangkan untuk umum memakai bahasa Mandailing,” katanya.

Sedangkan, untuk jumlah tulisan minimal dua halaman dan maksimal lima halaman kertas quarto.

Kemudian, setiap peserta harus mencantumkan identitas diri meliputi nama, alamat, asal sekolah, kelas, alamat email, dan nomor telepon/whatsapp yang bisa dihubungi pada bagian atas karya tulis.

Pengiriman karya tulis dimulai tanggal 2 Agustus sampai dengan 10 Agustus 2023 dikirim ke email : pwimandailingnatal@gmail.com dalam bentuk sof copy (file word documen), sedangkan hard copynya dibawa pada saat pengumuman pemenang lomba.

“Pengumuman pemenang direncanakan pada tanggal 16 Agustus sejalan dengan jadwal seminar ilmiah tentang industri berbasis ekonomi kreatif yang diselenggaran PWI Madina,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PWI Madina, Ridwan Lubis menyatakan, panitia menyiapkan piagam dan uang pembinaan jutaan rupiah bagi pemenang lomba karya tulis dan menyiapkan hadiah lucy draw bagi peserta seminar ekonomi kreatif.

“Kami mengajak seluruh siswa SLTP sederajat, SLTA sederajat dan mahasiswa serta masyarakat umum mengikuti lomba ini,” ungkap Ridwan.

Untuk informasi selengkapnya dapat menghubungi panitia dengan nomor kontak, 0813 6293 7333 (Abdul Holik), 0822 7356 9260 (Fadli), 0812 6548 6812 (Zamharir Rangkuti). (rel/wie)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *