Selamat Datang Mobil Dinas Wabup Madina Palisade BB 2 R

  • Bagikan
Teks foto Berita/Ist Mobdis Wabup Madina merk Hyundai Palisade BB 2 R, parkir di inti Kota Panyabungan, Rabu (16/8).

PANYABUNGAN (Berita): Mobol dinas Bupati Mandailing Natal merk Hyundai
Palisade BB 2 R yang sebelumnya dikabarkan rusak dan diperbaiki di bengkel di Medan, sudah sampai di Panyabungan. Selamat datang.

“Sampai di Panyabungan kemarin,” ujar Kabag Umum Setdakab Madina Irsan Nasution menjawab waspada.id dan beritasore.co.id melalui sambungan telepon seluler, Rabu (16/8) malam, menanyakan kapan Mobdis Wabup sampai di Panyabungan.

Keberadaan Mobdis Wabup Madina Palisade BB 2 R terlihat diparkirkan di lokasi acara karnaval HUT ke-78 RI di Panyabungan, Rabu (16/8) siang.

Namun, tidak diperoleh informasi rinci kerusakan Mobdis Palisade dikabarkan keluaran 2021. Kalaupun benar Mobdis mengalami kerusakan parah, tak diperoleh informasi lebih lanjut separah apa dan bagaimana mengatasinya.

Wakil Bupati Mandailing Natal Atika Azmi Utammi Nasution mengklarifikasi terkait keberadaan mobil dinasnya BB 2 R belakangan memakai Pajero putih dikabarkan keluaran 2022.

Atika beberapa hari lalu menjelaskan, mobil dinas bermerk Hyundai Palisade hitam [saat itu] berada di Kota Medan dan dalam perbaikan, karena rusak.

Wabup menjalankan aktifitasnya, sambil menunggu proses perbaikan, dia memakai mobil Mitsubishi Pajero berwarna putih.

“Mobil dinas saya itu rusak akhir Mei kemarin, dan saya memakai mobil yang sekarang awal bulan Juni, sementara ini dianggarkan sejak Januari. Mobil dinas ini sudah ada sejak Januari, silahkan cek ke BPKAD bagian aset,” sebut Atika Azmi.

Lebih jauh Atika menjelaskan, mobil dinas yang saat ini dirental bukan untuk keperluan pribadi. Dan alhamdulillah, Mobdis Hyundai Palisade sudah sampai di Panyabungan.

Kabid Aset BPKAD Armin Saputra Hakim Harahap mengatakan beberapa waktu lalu, mobil Mitsubishi Pajero dipakai Wabup saat ini sebagai mobil dinas, itu sudah dirental dari November 2022.

Karena, kata dia, mobil dinas Wabup yang biasa dipakai mengalami kerusakan dan diperbaiki di Kota Medan.

Lebih lanjut dikatakannya, peruntukan mobil tersebut untuk tamu penting yang melakukan kunjungan ke Madina.

Jika Mobdis Wabup sudah selesai dalam masa perbaikan, lanjut dia, mobil yang dipakai saat ini akan dikembalikan ke BPKAD. (irh)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *