Satu Rumah Di Desa Padang Mahondang Ludes Dilalap si Jago Merah

  • Bagikan

ASAHAN (Berita) : Sebuah rumah yang dijadikan warung di Dusun II Desa Padang Mahondang, Kecamatan Pulau Rakyat, Kabupaten Asahan, Kamis (14/3/24) siang ludes terbakar. Rumah yang dilalap api tersebut milik Murni (70).

Peristiwa kebakaran yang terjadi sekitar pukul 15.00 WIB itu mengagetkan warga sekitar yang berupaya memadamkan api dengan air seadanya, namun tidak mampu menaklukkan si jago merah yang juga melululantakkan barang dagangan milik korban berupa tabung gas dan minyak pertalite.

Menurut Murni saat kebakaran itu terjadi ia sedang pergi ke Pekan Kamis, yang berada di rumah anaknya Warsih (35) yang sedang sakit dan seorang cucunya bernama Nindi yang masih usianya masih 8 tahun.

” Nindi yang pertama kali tahu rumah ini terbakar dan langsung memberitahukan ibunya. Mengetahui adanya kobaran api Warsih bergegas keluar rumah sambil menggending anaknya, namun tidak satupun barang berharga bisa diselamatkannya karena api sudah membesar” ucap Murni.

Mendengar ada teriakan kebakaran, warga berjibaku memadamkan api dengan air seadanya, kemudian menghubungi pihak petugas pemadam kebakaran. Berselang lebih kurang satu jam datang satu unit mobil dinas pemadam kebakaran dari Pemkab Asahan yang bermarkas di Kecamatan Rahuning untuk memadamkan api di tempat kejadian, namun bangunan rumah permanen beserta isinya itu sudah ludes terbakar.

Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran ini, namun diduga api berasal dari arus pendek listrik yang berada di kamar belakang. Dan beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran tersebut hanya saja korban mengalami kerugian material yang diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Adapun barang-barang berharga milik korban yang tidak dapat terselamatkan, diantaranya satu unit sepeda motor vixon satu unit sepeda motor Jufiter MX, emas dan uang kontan senilai puluhan juta rupiah, surat tanah, ijasah serta barang perlengkapan rumah tangga.

Sementara itu Kepala Desa Padang Mahondang Pernandus Siregar yang dikonfirmasi wartawan media ini membenarkan telah terjadi kebakaran tehadap salah seorang warganya.

“Ya, ada rumah warga yang terbakar. Camat Pulau Rakyat dan unsur Forkopincam pada malam setelah kejadian turun ke TKP yang langsung saya dampingi” tandas Kades. (min).

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *