Sambut Ramadhan dan Isra’ Mikraj, BI Siantar Dukung Kegiatan Ukhuwah Jurnalis

  • Bagikan

PEMATANGSIANTAR (Berita): Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia Pematangsiantar mendukung dan turut membantu kesuksesan acara peringatan Isra’ Miraj Nabi Muhammad SAW sekaligus penyambutan bulan suci Ramadhan 1445 H yang diselenggarakan Ukhuwah Jurnalis Siantar-Simalungun.

Ukhuwah Jurnalis Siantar Simalungun (UJSS) merupakan wadah jurnalis Siantar Simalungun untuk melakukan giat keagamaan dan sosial. Selain untuk mempererat silaturrahmi sesama Jurnalis dengan masyarakat Kota Pematangsiantar juga memberi pemahaman tentang keberadaan jurnalis yang bukan hanya membuat berita saja melainkan melakukan aktivitas sosial kemasyarakatan sebagai makhluk sosial.

Rangkaian kegiatan peringatan Isra’ Miraj Nabi Muhammad SAW sekaligus penyambutan bulan suci Ramadhan 1445 H akan diisi dengan bakti sosial penyantunan anak yatim dan janda wartawan. Juga kegiatan lomba nasyid klasik untuk kaum ibu dan lomba adzan khusus wartawan serta hafalan sirah pendek (tahfiz) kategori TK-Paud dan SD.

Bank Indonesia Pematangsiantar dibawah kepemimpinan Muqorobin peduli dan turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Dengan harapan, acara keagamaan yang dilaksanakan Ukhuwah Jurnalis berjalan lancar dan sukses.

“Semoga acara peringatan Isra’ Miraj Nabi Muhammad SAW dan Penyambutan Bulan Suci Ramadhan berjalan sukses,” katanya saat menerima audensi panitia di kantornya, Selasa (20/2/2024) lalu dan dilanjutkan dengan kunjungan balasan ke sekretariat ukhuwah jurnalis di Kantor PWI, Selasa (27/2/2024).

Peringatan Isra’ Miraj Nabi Muhammad SAW dan Penyambutan Bulan Suci Ramadhan mengangkat tema : Mari Tingkatkan Iman dan Taqwa kepada Allah SWT melalui Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

Dengan Sub tema : “Dengan Hikmah Peringatan Isra’Mi’raj, kita pererat ukhuwah Islamiyah sesama Jurnalis dan Masyarakat Untuk Siantar Yang Agamis”.

Ketua panitia Sya’ban Sinaga didampingi sekretaris Ekoinra Siahaan menjelaskan kegiatan lomba akan berlangsung tanggal 4 hingga 6 Maret 2024. Sedangkan puncak kegiatan akan dilaksanakan pada Kamis, (7/2/2024) di lapangan Pariwisata Jalan Merdeka Pematangsiantar, (surati).

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *