Sambut HUT ke 78 RI, Sergai Gelar Bazar UMKM Kuliner

  • Bagikan
Berita Sore/Azwen Bupati Sergai H Darma Wijaya didampingi Sekdakab Sergai Faisal Hasrimy, melihat Kuliner Bazar UMKM Kabupaten Sergai serangkaian peringatan HUT ke 78 RI di halaman Kantor Bupati Sergai, Firdaus, Kamis (10/8).

SERGAI (Berita): Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai meriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI) dengan menggelar Bazar UMKM Kuliner dan Jalan santai, Kamis (10/8/2023).

Gerak jalan santai tersebut mengambil rute yang dimulai dari Lapangan Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, hingga berakhir di kantor Bupati Sergai. Sedangkan Bazar UMKM Kuliner di halaman kantor Bupati Serdang Bedagai dengan berbagai hidangan makanan kuliner di bawah asuhan UMKM Dinas Peridagsar Kabupaten Serdang bedagai.

Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Serdang Bedagai dengan berpakaian ber-jersey merah yang berasal dari berbagai unsur mulai dari OPD, kecamatan, dan para guru, turut serta dalam kegiatan ini dengan semangat tinggi, dalam suasana santai, semangat nasionalisme dan kebersamaan begitu terasa.

Bupati Sergai H. Darma Wijaya di sela-sela kegiatan gerak jalan santai ini mengungkapkan jika perayaan HUT ke-78 RI di Kabupaten Sergai kali ini juga dimeriahkan dengan bazar Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang didominasi produk kuliner dan diadakan di halaman Kantor Bupati Sergai.

“Acara ini diinisiasi sebagai upaya mendukung perkembangan UMKM di Sergai serta untuk mendorong perekonomian daerah, Para pelaku UMKM dari Sergai diundang untuk menjajakan produk-produk unggulan mereka dalam bazar ini,” ucap Bupati Darma Wijaya.

Saat itu Darma didampingi Wabup Adlin Tambunan, Sekdakab HM Faisal Hasrimy, Ketua TP PKK Ny Hj Rosmaida Saragih Darma Wijaya, Ketua GOPTKI Ny Aini Zetara Adlin Tambunan serta para Kepala OPD.

Kehadiran bazar UMKM kuliner ini, lanjut Bupati, memberikan peluang besar bagi para pelaku UMKM Sergai untuk memperluas jaringan bisnis dan mempromosikan produk mereka kepada masyarakat lebih luas.

Beragam hidangan kuliner turut memanjakan lidah pengunjung yang datang. Mulai dari makanan tradisional hingga hidangan modern, bazar ini menjadi magnet bagi para pecinta kuliner yang terlihat dari begitu membludaknya para ASN dan warga yang mengerubungi tiap stand bazar.

“Selain itu, acara ini juga diwarnai dengan acara lucky draw yang menawarkan beragam hadiah menarik bagi para peserta yang beruntung. Ini diharapkan menjadi penambah semangat dalam merayakan HUT ke-78 RI ini,” katanya.

Bupati Sergai mengungkapkan kebahagiaannya melihat antusiasme masyarakat Sergai dalam merayakan HUT ke-78 RI ini. Ia juga mengapresiasi partisipasi para pelaku UMKM dalam bazar kuliner, yang menunjukkan semangat berkreasi dan berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi daerah.

“Dengan berbagai kegiatan yang penuh makna ini, diharapkan dapat menciptakan suasana yang meriah dalam rangka memperingati HUT ke-78 RI. Semangat nasionalisme dan kebersamaan semoga semakin kokoh di Tanah Bertuah Negeri Beradat,” tandasnya. (Azw)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *