Safari Ramadhan di Batangtoru, Bupati Tapsel Ditemani Ulama Palestina

  • Bagikan
Berita Sore/Birong RT Teks poto: Bupati Tapanuli Selatan, Dolly Pasaribu bersama Syekh Khalid Hany Mursyid ulama Palestina dalam acara Safari Ramadan 1445 Hijriah di Masjid Istiqlal Wek I, Kecamatan Batangtoru, Rabu (13/3/2024).
Berita Sore/Birong RT Teks poto: Bupati Tapanuli Selatan, Dolly Pasaribu bersama Syekh Khalid Hany Mursyid ulama Palestina dalam acara Safari Ramadan 1445 Hijriah di Masjid Istiqlal Wek I, Kecamatan Batangtoru, Rabu (13/3/2024).

TAPSEL (Berita): Bupati Tapanuli Selatan, Dolly Pasaribu di temani Syekh Khalid Hany Mursyid dari ulama Palestina dalam acara Safari Ramadan 1445 Hijriah di Masjid Istiqlal Wek I, Kecamatan Batangtoru, Rabu (13/3/2024).

Giat Safari Ramadhan ini dirangkaikan dengan acara buka puasa bersama dan sholat tarwih berjamaah juga sekaligus penyerahan bantuan 10 cetak Al-Qur’an, 3 gulung ambal, 1 unit
vacum cleaner (pembersih sajadah), kemudian kain sarung untuk para marbot Masjid tersebut.

Selain membagikan perlengkapan Masjid, acara ini juga dirangkaikan pembagian zakat Baznas kepada 10 orang penerima. Kemudian bantuan Lembaga Pemberdayaan Perempuan Lanjut Usia (LPPLU) kepada 7 orang penerima, serta bantuan dari Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kecamatan kepada 7 orang penerima.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Tapanuli Selatan, Dolly Pasaribu mengatakan kehadiran Syekh Khalid Hany Mursyid ulama Palestina ke Tapanuli Selatan tak lain untuk kita berupaya membantu meringankan yang dihadapi rakyat Palestina dalam kondisi peperangan.

“Saudara-saudara kita dan se-iman yang ada di Palestina sedang berduka, jangankan beribadah, makan-minum saja mereka kesusahan akibat sudah dirampas dan dihancurkan oleh pasukan zionis,” ujar Dolly.

Dolly berharap keikhlasan Masyarakat Tapanuli Selatan untuk memberikan bantuan semampunya sebab, menurutnya, sekecil apapun bantuan yang disalurkan sangat bermakna bagi rakyat Palestina.

“Bantuan uluran tangan kita sangat berarti bagi kondisi mereka sekarang ini, saya berharap kita semua, ayo kita berikan Infaq dan sedekah untuk membantu mereka disana,” tandasnya.

Turut hadir, Sekda Tapsel, para Asisten, Staf Ahli Bupati, pimpinan OPD, Kabag, Kabid, MUI Kabupaten Tapsel, Ormas dan Ormas Islam, serta OKP. (Rong).

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *