S Terduga Pencuri Ponsel Diringkus Polres Sibolga

  • Bagikan

SIBOLGA (Berita) : Seorang pemuda inisial S, alamat Jalan Santeong, Kelurahan Pancuran Gerobak, Kecamatan Sibolga Kota, Sibolga Kota diringkus Polres Sibolga, Minggu (25/2).

Pemuda tersebut diringkus karena diduga melakukan pencurian sebuah telepon selular (handphone) merek Vivo tipe V2045 yang dilaporkan oleh Adnan Buyung Batubara, seorang pelajar/mahasiswa, pada hari Selasa, 13 Februari 2024. Adapun nilai kerugian yang dialami oleh pelapor diperkirakan mencapai Rp. 10.900.000,-.

“Kasus tersebut tercatat dengan nomor LP/B/34/II/2024/SPKT/POLRES SIBOLGA/POLDA SUMATERA UTARA,” kata Kapolres Sibolga, AKBP Achmad Fauzy melalui Kasat Reskrim, AKP Dony P. Simatupang, Minggu (25/2).

Donny mengatakan, korban melapor setelah telepon selularnya hilang dari rumahnya di Jalan KH Ahmad Dahlan, Kelurahan Aek Manis, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga saat sedang mangadakan acara syukuran.

“Saat itu korban meletakkan handpone Vivo tipe VovoV2045 diruang tamu rumahnya. Beberapa jam kemudian pelapor ingin mengambil handphonenya yang diletakkannya diatas meja tamu, ternyata sudah tidak ada,” terang Donny Simatupang, menirukan penjelasan korban.

Kemudian, kata Donny, pada hari Sabtu, 24 Februari 2024 sekitar pukul 21.05 wib, Tim Opsnal Polres Sibolga berhasil mengamankan seorang terduga pelaku inisial S di Jalan Santeong, Kelurahan Pancuran Gerobak, Kecamatan Sibolga Kota, Sibolga Kota beserta barang bukti berupa 1 buah kotak handphone Vivo V2045.

“S sudah dijadikan tersangka dan ditahan di tahanan Polres Sibolga,”imbuhnya.

Dalam proses penangkapan ini, tambah Donny, pihaknya dibantu oleh saksi-saksi yang turut memberikan keterangan terkait kasus ini, yaitu Ahlan Suhardi Tampubolon dan Rizky Mahendra.

“Keduanya merupakan lelajar/mahasiswa,”ujarnya seraya menambahkan bahwa kasus ini akan terus diproses sesuai dengan hukum yang berlaku di negara kesatuan Republik Indonesia.(chp).

 

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *