Rumah Keluarga Kurang Mampu Musnah Terbakar

  • Bagikan

MADINA (Beeita): Satu unit rumah papan dihuni keluarga kurang mampu di Desa Sayurmaincat, Kec. Hutabargot, Kab. Mandailing Natal hangus dilalap si jago merah saat seisi rumah sedang tertidur lelap, Kamis (17/8).

Rumah dihuni tujuh anak, terjadi malam kemerdekaan dinihari sekira pukul 02.00 memasuki HUT ke-78 Republik Indonesia.
Rumah terbuat dari papan berukuran 5 x 7 meter cepat dilalap si jago merah akibat banyaknya bahan mudah terbakar.

Pemilik rumah Rohana Batubara, 53, menjelaskan, awal mula musibah menimpa keluarganya ia ketahui setelah salah satu anak perempuannya berteriak melihat api sudah membesar berasal dari tungku masak di dapur rumah.

“Kami sudah tidur, tiba-tiba anak perempuan saya berteriak api. Pas saya bangun, saya lihat apinya sudah membesar dan saya langsung keluar menyelamatkan anak-anak dan meminta bantuan warga,” ucapnya.

Rohana mengaku, sehabis selesai solat Isya, ia sempat memasak nasi menggunakan tungku kayu bakar di dapur rumahnya. Namun, ia lupa mematikan api sampai tertidur.

Tak satupun barang milik keluarga ini dapat diselamatkan, kecuali pakaian mereka kenakan saat ini. Api dapat dipadamkan setelah empat unit mobil pemadam milik Pemkab Madina tiba di lokasi.

Rohana dan suaminya Adian, 56 serta tujuh anak kurang msmpu terpana melihat rumah mereka rata dengan tanah. Kerugian ditaksir puluhan juta rupiah dan rumah tinggal puing.

Keluarga Rohana terpaksa mengungsi di rumah kerabatnya untuk sementara waktu. Untuk meringankan bebannya, Rohana berharap agar dapat bantuan dari Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal dan uluran tangan para dermawan. (irh)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *