Rumah Camat Aek Songsongan Ludes Dilalap Si Jago Merah

  • Bagikan

ASAHAN (Berita) : Sebuah rumah permanen milik Panusunan Rambe yang merupakan Camat Aek Songsongan di Dusun IV Desa Aek Loba, Kecamatan Aek Kuasan, Kabupaten Asahan, Kamis (7/12/2023) ludes dilalap si jago merah.

Peristiwa kebakaran itu terjadi sekira pukul 04.45 WIB, diduga api berasal dari arus pendek yang menghanguskan seluruh bangun rumah dan isinya. Tidak terdapat korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian yang diderita korban ditaksir mencapai Rp 800 juta.

Menurut Tatan salah salah seorang warga Kelurahan Aek Loba Pekan yang masih punya hubungan saudara dengan korban mengatakan, peristiwa kebakaran itu pertamakali diketahui oleh Panusunan Rambe yang ketika itu hendak melaksanakan sholat subuh, tiba-tiba melihat api membesar di atas plapon rumahnya.

“Mengetahui api sudah membesar Panusunan dan keluarganya segera keluar rumah untuk menyelamatkan diri, dan meminta pertolongan kepada warga” kata Tatan.

Lanjut, Tantan mengatakan, warga sekitar yang mendengar dan mengetahui adanya kebakaran segera memberikan pertolongan dengan menyiramkan air seadanya, dibantu dengan air tangki dari PT. Socfindo Aek Loba, namun tidak mampu menjinakkan api yang sudah membesar, bahkan nyaris membakar rumah abang Panusunan Rambe yang letaknya berdampingan dengan rumah korba.

” Mobil pemadam kebakaran Pemkab Asahan datangnya lambat, yang dari Pulau Rakyat baru tiba di lokasi kebakaran sekitar 05.10 WIB. Sedangkan mobil pemadam kebakaran dari Kisaran tibanya sekitar pukul 06.00 WIB”, cetus Tatan.

Akibat peristiwa itu Panusunan Rambe menderita luka bakar di punggung karena tertimpa beroti saat keluar rumah , sedangkan istrinya dalam kondisi shok, sehingga keduanya terpaksa mendapat perawatan sementara di di Klinik Lina Aek.Loba.

Tatan berharap Bupati Asahan agar menambah armada pemadam kebakaran di Pulau Rakyat, karena kafasitas kecil agar ditambah yang lebih besar. “Sudah tiga kali ini dalam sebulan terjadi peristiwa kebakaran, dua kali di Kecamatan Aek Kuasan dan satu kali di Kecamatan Pulau Rakyat. Hal itu dikarenakan mobil pemadam kebakaran yang ada di Kecamatan Pulau Rakyat hanya satu kafasitasnya kecil. Jadi kami mohon kepada pak Bupati agar armada pemadam kebakaran di Kecamatan Pulau Rakyat ditambah dan kafasitasnya yang lebih besar” tandasnya. (min).

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *