Ribuan Jamaah Padati Muswil XIII Muhammadiyah di Sidempuan

  • Bagikan
Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi didampingi Walikota P.Sidempuan serta pengurus pimpinan PWM Muhammadiyah saat poto bersama, Sabtu (18/2).beritasore/Birong RT

P.SIDEMPUAN (Berita): Ribuan Jamaah memadati acara Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-XIII Muhammadiyah dan Aisyiah Prov.Sumut yang dipusatkan di Halaman Bolak Kota P.Sidempuan, Sabtu (18/2).

Kegiatan Muswil Muhammadiyah dan Aisyah ke XIII ini, mengangkat tema” Memajukan Sumatera Utara, Mencerahkan Indonesia”, “Perempuan Berkemajuan, Mencerahkan Sumatera Utara” di hadiri langsung Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi.

Dalam sambutan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengatakan, Muswil ini diharapkan jadi momentum mempersatukan dan meningkatkan ukhwuah, serta ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Selain itu, Gubsu juga berharap, semoga Muhammadiyah dapat terus mempersatukan Bangsa dan umat islam seraya mengajak Umara dan Ulama serta umat islam Sumatera Utara menjadi mujahid yang menegakkan hukum Allah.

“Jangan kita bercerai-berai perkara Usholli atau tidak pakai Usholli, Perkara Qunut atau tidak Qunut, yang menjadi masalah adalah tidak kesemuanya atau tidak sholat,” kata Edy.

Sementara, Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada seluruh warga perserikatan Muhammadiyah se-Sumatera Utara.

Beliau menyampaikan, Muhammadiyah Sejak berdiri pada 22 April 1934 dibawah kepemimpinan Alm. Karim Usman Siregar amal usaha Muhammadiyah telah tersebar dipenjuru kota ini.

Dalam catatan kami telah memiliki 4 Taman Kanak-Kanak, 5 MD, 3 SD, 1 SMP, 1 MTS, dan 1 SMA Muhamamdiyah, serta Perguruan Tinggi yang sangat Favorit, Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan (UMTS).

“Kami ucapkan selamat bermusyarawah dengan harapan menghasilkan keputusan-keputusan terbaik dan strategis untuk muhammadiyah dan masyarakat luas pada umumnya,” ujar Wali Kota.

Ketua Pimpinan Wilayah Muhamamdiyah (PWM) Sumatera Utara, Hasyimsyah Nasution dalam pidato imenyampaikan acara pokok Musywil adalah terkait keadaan persyarikatan sekaligus membahas isu-isu strategis yang menjadi pedoman sekaligus rancangan program kerja PWM 5 Tahun kedepan, serta pemilihan ketua dan anggota PWM yang baru.

Beliau juga mengucapkan terima kasih PWM terhadap segenap komponen yang menyelenggarakan muswil tersebut.

“Dukungan Gubernur Sumatera Utara, Wali Kota Padang Sidempuan yang memberikan dukungan moril dan materil. Semuanya itu amat berharga pada suksesnya Musyawarah Wilayah Muhamamdiyah Sumut yang ke-13 ini,” tuturnya.

Sedangkan, Ketua Panitia Musywil ke XIII Muhammdiyah, Agus Sani melaporkan peserta muswil dan penggembira yang yang hadir kurang lebih 8000 orang dari seluruh daerah di Sumut.

Dia juga mengucapkan terima kasihnya kepada Wali Kota Padang Sidempuan yang telah mendukung penuh pelaksanaan Muswil ini, menurutnya, sejak dua tahun lalu tidak pernah absen rapat koordinasi untuk mensukseskan acara ini.

Acara tersebut juga turut dihadiri,Pimpinan Wilayah Aisyiyah, Forkopimda Padang Sidempuan, Ketua TP-PKK Sumut, Sekretaris Daerah, Pimpinan OPD, Pimpinan Daerah Muhammadiyah se-Sumut, Ketua Cabang, Ketua Ranting dan seluruh warga Muhammadiyah.(Rong)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *