Rianto Dan Joko Hadiri Kenduri Suroan Dan Milad Pujakrsuma di Aek Songsongan

  • Bagikan

 

ASAHAN (Berita) : Menyambut tahun baru 1 Muharam atau yang dikenal masyarakat Jawa 1 Suro, Dewan Pimpinan Cabang Paguyuban Keluarga Besar (DPC-PKB) Pujakesuma Kecamatan Aek Songsongan, Kabupaten Asahan menggelar kenduri suroan dan Milad ke-43. Acara juga dirangkai dengan Penyantunan Anak Yatim/Piatu, kesenian Jaran Kepang (Kuda Lumping) serta ada juga yang menampilkan kuliner dari warga Pujakesuma.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di sekretariat DPC-PKB Pujakesuma, Dusun V Desa Perk. Bandar Selamat, Kecamatan Aek Songsongan, Kabupaten Asahan, Minggu (23/7) yang mengusung tema “Rukun, Reket, Rumekso, Konsolidasi, Komunikasi, Kordinasi, Komitmen”. Tampak hadir Ketua DPD Pujakesuma Kabupaten Asahan Rianto, SH, MAP bersama Bendahara Saiman Sunda, S.Ag. Juga hadir Bendahara Umum (Bedum) DPP Pujakesuma Prov. Sumatera Utara Joko Susilo, Camat Aek Songsongan Panusunan Rambe, Kapolsek Bandar Pulau AKP Surianto, Ketua DPC-PKB Pujakesuma Kecamatan Aek Songsongan Wagimin, dan ketua/Pengurus DPC-PKB Pujakesuma dari 5 kecamatan, yakni Pulau Rakyat, Aek Songsongan, Rahuning, Aek Ledong, Bandar Pulau,tokoh agama, tokoh masyakat, dan Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kecamatan Aek Songsongan.

Ketua DPD PKB Pujakesuma Kabupaten Asahan Rianto, SH, MAP dalam bimbingan dan arahannya menyampaikan bahwa dirinya akan kembali ditugas di Polres Asahan sebagai Kasat Reskrim, “Ini berkat doa dan harapan kita semua agar kita bisa selalu dekat dan lebih mudah melaksanakan kegiatan-kegiataan Pujakesuma di Kabupaten Asahan”, cetus Rianto.

Lanjut, mantan Kapolsek Pulau Raja itu memberikan apresiasi kepada DPC-PKB Pujakesuma Aek Songsongan yang telah melaksanakan kegiatan suroan, karena kegiatan ini merupakan program tahunan yang dilakukan secara giliran oleh DPC Pujakesuma di masing-masing kecamatan.

” Pada kesempatan ini saya atas nama ketua DPD Pujakesuma Kabupaten Asahan pada 4 Agustus 2023 mengundang bapak-ibu untuk kegiatan kenduri suroan secara akbar di arena Pekan Seni Budaya Daerah (PSBD) di Kisaran ” ujar Rianto.

Sementara itu Bedum DPP Pujakesuma Prov. Sumatera Utara Joko Susilo menyatakan, 43 tahun Pujakesuma merupakan usia yang sudah sangat matang dalam berorganisasi. Di Tahun politik ini Pujakesuma tidak boleh berpolitik praktis, tapi Pujakesuma harus bisa menjadi bagian dari pesta politik itu sendiri. Karena, dari angka statistik penduduk suku Jawa di Sumatera Utara lebih kurang 34 %, sedangkan di Kabupaten Asahan suku Jawa ada 63 %.

” Dimomen 43 tahun Pujakesuma yang ke 43 tahun ini saya harapkan Pujakesuma dapat bersatu untuk memberikan dukungan kepada salah satu kontestan politik. salah satu saya yang mencalon DPD (Dewan Perwakilan Daerah) mewakili Provinsi Sumatera Utara ” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama Camat Aek Songsongan Panusunan Rambe yang juga selaku Pembina Ormas Pujakesuma mengucapkan selamat atas Ulang Tahun Pujakesuma yang ke-43 dan sekaligus dalam kenduri suroan, dan ulang tahun Pujakesuma ke 43.

Selanjutnya mantan Camat Aek Ledong itu mengucapkan selamat kepada Rianto yang akan menempati jabatan sebagai Kasat Serse di Polres Asahan. Semoga ia bisa melaksanakan tugasnya dengan baik dan bisa membantu masyarakat dalam menghadapi persoalan hukum serta bisa memberikan rasa aman dan nyaman khususnya di wilayah hukum Polres Asahan.

” Semoga Pujakesuma semangkin jaya dan semangkin eksis. Kami atas nama Pemerintah Kecamatan Aek Songsongan dan seluruh masyakat mendukung sepenuhnya program Pujakesuma yang sangat positif ” tandas Panusunan. (min)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *