Ratusan Calon Kades di Padangsidimpuan Deklarasikan Pilkades Damai

  • Bagikan
Berita Sore/Birong RT Ratusan calon Kepala Desa (Kades) di Kota Padangsidimpuan mendeklarasikan Pilkades damai secara serentak di gedung Adam Malik, Rabu (16/8).

PADANGSIDIMPUAN (Berita): Ratusan calon Kepala Desa (Kades) di Kota Padangsidimpuan mendeklarasikan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) damai secara serentak di gedung Adam Malik, Rabu (16/8).

Deklarasi ini guna menjaga kekondusifan jelang hari “H” pemilihan kepala desa (Pilkades) yang akan dilaksanakan pada 24 Agustus 2023.

Tercatat 112 calon Kepala desa dari 42 Desa di 4 Kecamatan akan turut berkontstasi pada pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kota Padangsidimpuan tahun 2023.

Kadis PMD Kota Padangsidimpuan, Ismail Fahmi dalam laporannya menjelaskan bahwa,
semua tahapan masih dalam jalur/koridor perencanaan yang kita susun (on the track) hingga saat ini.

“Terkait logistik Pilkades seluruhnya sudah berada di Dinas PMD Kota Padangsidimpuan, dan Kami berharap nantinya pengamanan dari TNI/Polri pada saat pendistribusiannya,” ujarnya.

Dalam pendistribusian surat suara nanti, pihaknya juga akan melebihkan 2,5% dari total DPT untuk berjaga – jaga tatkala ada pemilih khusus ataupun surat suara yang rusak,” Kota Padangsidimpuan sendiri untuk Pilkades ini terdapat 36.070 DPT dan 99 TPS,” ungkapnya.

Sementara, Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Dudung Setyawan, S.Ik, MH mengajak masing-masing agar saling menjaga dan memelihara keamanan demi terwujudnya Pilkades yang kondusif.

Wali Kota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nst berharap agar pilkades ini melahirkan Kepala Desa yang Definitif, seraya menegaskan agar seluruh panitia netral dan profesional dalam melaksanakan tugasnya.

” Ini merupakan salah satu bentuk demokrasi, apapun nanti hasil Pilkades, itulah yang terbaik dari hasil Demokrasi,” tuturnya.

Turut hadir, Forkopimda Padangsidimpuan, Pimpinan OPD, Camat se Kota Padangsidimpuan, serta undangan lainnya.(Rong)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *