Ramadhan Berbagi, Perumda Tirta Uli Bantu 9 Mesjid dan 3 Panti Asuhan

  • Bagikan

Pematangsiantar (Berita): Sebagai ungkapan syukur dan berbagi, Perumda Tirta Uli Pematangsiantar melaksanakan giat Ramadhan Berbagi. Program tersebut sudah menjadi agenda rutin setiap bulan Ramadhan.

Bantuan yang diberikan kepada 9 Mesjid dan 3 Panti asuhan merupakan keuntungan perusahaan yang dikembalikan kepada masyarakat, untuk kesejahteraan, pembangunan dan kemakmuran Mesjid.

Selain itu, Perumda Tirta Uli juga membebaskan tagihan air selama bulan Ramadhan kepada 185 Mesjid. Selain mempererat silaturahmi, program Ramadhan Berbagi menjadikan ummat manusia untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Dengan berbagi, semakin mempererat tapi persaudaraan dan lebih mendekatkan diri kepada Allah,” kata Plt Dirut PDAM Tirta Uli saat mengunjungi Mesjid Al Falah di Jalan Pane dan Mesjid Amaliyah di Jalan Teratai.

Menurutnya, keuntungan Perumda Tirta Uli terus bertambah yang biasanya hanya memberikan bantuan kepada 8 Mesjid, Alhamdulillah tahun ini bisa membantu 9 Mesjid.

Ia juga memohon doa kepada masyarakat agar terus mendoakan kesejahteraan perusahaan sehingga bisa lebih banyak lagi yang dibantu.

“Jika air kurang lancar, kata Aryanto menjadi hal yang terus diupayakan dan yang pasti, PDAM akan merespon cepat semua keluhan yang disampaikan,” katanya.

Wali Kota Pematangsiantar selaku kuasa pemilik modal juga mengapresiasi kinerja PDAM Tirta Uli yang sudah berhasil memanajemen perusahaan dengan baik sehingga menghasilkan keuntungan yang dapat dinikmati masyarakat.

Harapannya, bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan untuk jemaah dan kemakmuran Mesjid.

“Alhamdulillah kita bisa berkumpul dan bersilaturahmi di Rumah Allah untuk berbagi. Mesjid Al Falah sudah mulai terlihat bangunannya meski masih banyak memerlukan biaya. Tapi dengan gotong royong dan kerjasama jemaah, yakinlah semua pembangunan akan selesai,” kata Susanti.

Pemko sangat mengapresiasi atas usaha BKM Mesjid untuk memajukan memakmurkan Mesjid membangun yang hampir rampung.

“Dengan niat yang baik dan peran serta kita semua, insyaallah pembangunan bisa rampung”

Ferianto Pengurus BKM Al-Falah dan BKM Amaliyah, Hendra Kusuma mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota dan PDAM Tirta Uli yang sudah berbagi dan membantu sejumlah Mesjid di Kota Pematangsiantar.

“Kami bangga, ibu Wali Kota atas nama Pemko Siantar berkunjung ke Mesjid kami. Terima kasih atas bantuannya, renovasi masih berjalan dan masih sangat membutuhkan bantuan dan kami juga memerlukan guru mengaji untuk membimbing anak anak yang tidak sanggup membayar. Sehingga bantuan ini akan sangat bermanfaat bagi kami untuk membina generasi muda bangsa yang Islami,” katanya, (surati).

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *