PT PLN Persero UP3 Pematang Siantar : Peranan Media Sangat Penting

  • Bagikan

 

Pematang Siantar (Berita): Media mempunyai peranan penting dalam mempublikasikan dan mensosialisasikan berbagai informasi terkait bisnis atau semua program yang dijalankan PLN. Untuk itu, PT PLN (Persero) terus menjalin kemitraan dengan rakan rekan wartawan, dan jurnalis.

“Pentingnya sinergi PLN dengan media, karena media mempunyai peran penting dalam mempublikasikan serta mensosialisasikan berbagai informasi”.

Hal itu diungkapkan Manager PLN UP3 Pematang Siantar Hasudungan Siahaan didampingi para asisten manager (Asmen) Arwadi Pakpahan, Herman Siahaan, Rudi, Posma Sihombing, Asrizal, Harianto Siburian saat menerima audensi Pengurus PWI Kota Pematang Siantar, Selasa (25/7/2023) di kantornya jalan MH Sitorus Siantar Barat.

“Saya mengapresiasi peran media yang sudah mendukung kelancaran proses bisnis dan program-program PLN, khususnya dalam hal publikasi berbagai informasi yang benar terkait layanan kelistrikan kepada masyarakat, sehingga peran media sebagai sarana mencerdaskan masyarakat pun dapat tercapai,” ujar Hasudungan.

Untuk itu ia mengharapkan kepada pengurus PWI yang merupakan perwakilan dari berbagai media akan selalu bersinergi dengan PLN, khususnya dalam publikasi pemberitaan. Semua itu bertujuan untuk menyajikan informasi kepada masyarakat luas.

Menanggapi hal itu, Ketua PWI Kota Pematang Siantar Surati didampingi sekretaris Rahayu, Neti Herawati dan Roida Siahaan menyatakan siap mendukung kinerja PT PLN (Persero) Pematang Siantar khususnya dalam menyampaikan informasi kepada publik yang sifatnya membangun dan melayani masyarakat sepenuh hati.

“Kami siap bersinergi dengan PT PLN (Persero) demi untuk tercapaianya,pembangunan di kota Siantar khususnya pelayanan kepada masyarakat terkait kelistrikan,” katanya.

Surati juga mengharapkan PT PLN dapat mengakomodir semua keluhan Masyarakat terkait kelistrikan sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman menggunakan listrik. Karena listrik menjadi kebutuhan yang sangat urgen dalam kehidupan sehari-hari.

Hasudungan juga meng-agendakan untuk dapat duduk bersama dengan teman teman media. Tujuannya agar kenal lebih dekat dan melakukan diskusi yang dapat mengedukasi masyarakat tentang berbagai program PLN melalui aplikasi digital.

“Kegiatan-kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan secara rutin dan berkala sehingga hubungan silahturahmi dan sinergitas PLN dan media dapat terus terjalin dan meningkat dari waktu ke waktu. Apa yang sudah baik selama ini, akan kita lanjutkan,” ungkap Siahaan.

Dalam kesempatan itu, Hasudungan melalui media menginformasikan aplikasi PLN Mobile yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dalam mendapatkan kemudahan layanan kelistrikan, (Surati).

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *