Polres Batubara Sambut Bripda Soleman Arumisore

  • Bagikan
Kapolres Batubara AKBP Ikhwan SH.MH menyambut Personil Polisi Republik Indonesia Bripda Soleman Arumisore yang bersuku Wamesa berasal dari Papua Barat, Rabu (19/1/2022).beritasore/Alirsyah
Kapolres Batubara AKBP Ikhwan SH.MH menyambut Personil Polisi Republik Indonesia Bripda Soleman Arumisore yang bersuku Wamesa berasal dari Papua Barat, Rabu (19/1/2022).beritasore/Alirsyah

BATU BARA  (Berita) : Personil Polisi Republik Indonesia Bripda Soleman Arumisore yang bersuku Wamesa berasal dari Papua Barat  disambut Kapolres Batubara AKBP H. Ikhwan Lubis SH.MH dan seluruh Para personil kepolisian Polres Resort Batubaram Rabu (19/1/2022).

Kapolres Batubara mengatakan, Bripda Soleman Arumisore berangkat dari Manokwari 15 Juli 2021 menuju Sumatra Utara dalam menjalankan tugas Kepolisian Bintara maggang Bhabinkamtibmas.

Ingin mencari bekal untuk pengalaman karakter kehidupan masyarakat Sumatera Utara.

Memahami Binaan Bhabinkamtibmas di daerahnya, Bripda Soleman Arumisore bersama rekanya sesama Manokwari  menjalankan tugas di kabupaten Batubara yang mayoritasnya berbagai suku.

Pesan saya berbuatlah kebaikan maka kita akan menerima kebaikan dari orang lain juga, semoga menjadi tuntunan ke kampungnya nanti di Manokwari. Hari ini hari Ke-2 Bripda Soleman Arumisore bertugas maggang di Polres Batubara.

Terpisah Kepada Wartawan Bripda Soleman mengungkapkan “Sa, sudah menjalankan tugas kedesa-desa yang menjadi target penelitian sa, terlihat di Batubara ini sudah sangat mengenal para Bhabinkamtibmasnya dan dikampung saya, Papua itu belum.

sa”di sambut baik oleh masyarakat, saat Sa melakukan Bantuan (Bhakti sosial). sa” disambut baik oleh masyarakat dengan mengucapkan “Selamat pagi pak Bhabin (Polmas) ini akan Sa “bawa kekampung Sa”  agar Kaka di sana tahu bahwa ada Polisi masyarakat seperti kami Bhabin Kamtibmas di Sa “punya Kampung ungkap singkat, Polisi dari Papua.

Sementara Kasat Binmas AKP Agus Ita Br Ginting S.I.K.M.Si menjelaskan Rekan Personil Polisi yang dikirim dari Manokwari (Papua) saat ini melakukan Maggang di Polres Batubara untuk memahami karakteristi masyarakat yang ada di Sumatra Utara ,melalui Bhabinkamtibmas.

Dan saat ini dirinya (red) terus melakukan kegiatan seperti melakukan Bhakti sosial, bagaimana pendekatannya terhadap masyarakat untuk dilakukan pembelajaran dirinya terhadap masyarakatnya di Papua sebut Kasat.(als)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *