Plt Bupati Langkat Lantik 6 Pejabat Eselon II, 5 Pejabat Fungsional

  • Bagikan
STABAT (Berita): Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin  mengambil sumpah, janji dan pelantikan PNS Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon ll) dan Jabatan Fungsional, di Ruang Pola Kantor Bupati Langkat, Jum’at (4/8).
Kepala BKD Eka Syahputra Depari membacakan surat keputusan Bupati Langkat Nomor. 824 – 108/K/2023 dan Nomor.824 – 109 /K/2023 tanggal 02 Agustus 2023 tentang pengangkatan pegawai negeri sipil dalam jabatan tinggi Pratama (Eselon ll) dan pengangkatan pegawai negeri sipil melalui perpindahan dari jabatan lain ke dalam jabatan fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Langkat.
Adapun nama – nama yang dilantik sebagai berikut: Jabatan  pimpinan tinggi pratama sebanyak 6 orang yakni H.Syahrizal sebagai Kepala Dinas Koperasi, Arie Ramadhany sebagai Kepala Dinas Perhubungan, Nuryansyah Putra sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa, Khairul Azmi sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Ilhamsyah Bangun sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman dan Ihsan Aprija sebagai Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian.
Jabatan fungsional sebanyak 5 orang yakni Firdaus sebagai  Pengelola Pengadaan Barang/Jasa Ahli Muda Pada Bagian Pengadaan Barang dan Jasa, Tuahta Bangun sebagai Pengelola Pengadaan Barang/Jasa Ahli Muda pada Bagian Pengadaan Barang dan Jasa, Saperina Ginting sebagai Pengelola Pengadaan Barang/Jasa Ahli Pratama Pada Bagian Pengadaan Barang dan Jasa, Herwin Adinata sebagai Pengelola Pengadaan Barang/Jasa Ahli Muda Pada Bagian Pengadaan Barang dan Jasa dan Muamar Lubis, sebagai Pengelola Pengadaan Barang/Jasa Ahli Pratama Pada Bagian Pengadaan Barang dan Jasa .
Pengambilan sumpah, janji dan pelantikan PNS dalam jabatan pimpinan tinggi pratama (Eselon ll) dan jabatan fungsional dibacakan Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin.
Plt  Bupati minta agar jadikan jabatan ini sebagai jabatan yang amanah serta wajib dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab sebagaimana sumpah/jjanji yang telah
diucapkan.
“Saya minta kepada saudara-saudara agar segera beradaptasi di tempat tugas yang baru serta mampu menggunakan teknologi digital dalam mendukung kinerja organisasi sesuai tuntutan masyarakat saat ini,” pesannya.
Kepada para pejabat struktural, Afandin meminta untuk fokus dalam mengelola institusi yang saudara pimpin, siapkan prioritas kerja karena tanpa prioritas saudara tidak akan dapat mengendalikan organisasi secara baik. “Tunjukkan bahwa saudara adalah pemimpin yang baik, pemimpin yang mampu memberi ketauladanan dalam menjalankan visi misi organisasi melalui tim work yang tangguh untuk tercapainya prestasi organisasi,” katanya.
Sementara kepada pejabat fungsional yang hari ini dilantik, Afandin ingin agar menggunakan keahlian dan keterampilan saudara secara benar agar tugas-tugas pemerintahan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat lebih cepat lebih berhasil guna dan berdaya guna.
Ia menambahkan  bahwa empat bulan kedepan sesuai dengan peraturan perundang-undangan, jabatannya selaku Plt Bupati Langkat akan berakhir. “Oleh karenanya kepada seluruh pejabat yang hadir dalam kesempatan ini saya mengajak untuk menyadari bahwa jabatan adalah amanah, menyia-nyiakan amanah dengan melakukan hal-hal yang tidak semestinya dilakukan adalah bentuk penghianat kepada bangsa dan negara,” tandasnya.
“Saya berharap kita semua untuk selalu memiliki motivasi dalam bekerja, cintai pekerjaan dengan sepenuh hati dan jangan menunggu untuk melakukan perubahan jika ditemukan kegagalan,” katanya lagi.
Sebab ada petuah nasehat yang menyebutkan bahwa ketika terbukti bersalah orang bijak akan memperbaiki dirinya sendiri, sementara orang bodoh akan sibuk terus berdebat mempertahankan dirinya. “Mudah-mudahan petuah di atas mampu saudara-saudara camkan dengan baik,” tambahnya.
Hadir pada pelantikan itu Sekda Langkat HAmril, para Asisten Setda Kabupaten Langkat, para Staf Ahli Setda Kabupaten Langkat, Para Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Langkat, dan Para Camat Se-Kabupaten Langkat. (bap)
Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *