Pj Wali Kota Terima Kunjungan Kemenag Padangsidimpuan

  • Bagikan
Berita Sore/Birong RT Pj Walikota Padangsidimpuan, Dr H Letnan Dalimunthe, SKM, MKes saat menerima kunjungan Kemenag Kota Padangsidimpuan, Kamis (29/2/2024).

PADANGSIDIMPUAN (Berita): Pj Wali Kota Padangsidimpuan, Dr H Letnan Dalimunthe, SKM, MKes menerima kunjungan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Padangsidimpuan, Masir Rambe beserta jajarannya di ruang audiensi kantor Wali Kota Padangsidimpuan, Kamis (29/2).

Kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi sekaligus penyerahan tanda cindramata kepada Wali Kota Padangsidimpuan dari Direktorat Jenderal Pendidikan Islam, Kementerian Agama Republik Indonesia atas partisipasi dan kontribusinya dalam Program Profesi Guru (PPG) Pendidikan Agama Islam (PAI).

Dalam pertemuan ini juga, Kepala Kantor Kemenag Kota Padangsidimpuan, Masir Rambe menyampaikan permohonannya terkait bantuan dana melalui APBD Kota Padangsidimpuan untuk membantu proses Pendidikan PPG bagi 20 guru PAI.

Masir menjelaskan dengan program PPG itu, nantinya Guru PAI yang mengajar di sekolah akan mengikuti pelatihan yang bertujuan agar Guru PAI memiliki kualifikasi akademik, kompetensi dan sertifikat pendidik, yang berguna untuk pemenuhan peningkatan kesejahteraan.

Untuk itu, ia berharap adanya dana yang bisa dialihkan dari APBD Kota Padangsidimpuan, sehingga, Guru PAI di Kota Padangsidimpuan bisa mengikuti pelaksanaan program PPG yang diselenggarakan LPTK yang sudah ditunjuk Kementerian Agama RI.

Menanggapi itu, Walikota Padangsidimpuan, Dr. H. Letnan Dalimunthe, SKM, M.Kes menyampaikan akan segera menindak lanjuti permohonan yang disampaikan Kepala Kantor Kemenag Kota Padangsidimpuan. Menurutnya itu sangat penting, menurutnya, profesi guru merupakan tugas yang mulia, yakni mencetak akhlak dan mencerdaskan generasi penerus bangsa.

“Pertama-tama saya mengucapkan apresiasi dan terima kasih atas tanda mata yang diberikan oleh Ditjen Pendidikan Islam Kemanag RI, sudah merupakan kewajiban kita memberikan dukungan atas PPG PAI ini, profesi guru merupakan tugas mulia.

Kemudian mengenai pelaksanaan PPG kita akan musyawarahkan dan pelajari, semoga kita temukan jalan keluarnya” ucap Letnan.(Rong)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *