Pj Wali Kota Padangsidimpuan Kutuk Serangan Israel Ke Paletina

  • Bagikan
Pj Wali Kota Padangsidimpuan, Dr. H. Letnan Dalimunthe, SKM, M.Kes dalam Safari Dakwah Ramadhan bersama salah satu ulama Pelestina, Syaikh Muhammad Ihsan, di Masjid Agung Al Abror Kota Padangsidimpuan, Senin (18/3/2024).beritasore/Birong RT

PADANGSIDIMPUAN (Berita): Pj Wali Kota Padangsidimpuan, Dr. H. Letnan Dalimunthe, SKM, M.Kes menyatakan kutukannya atas serangan Israel ke Palestina yang membuat warga Palestina banyak jatuh korban jiwa.

Letnan mengatakan dirinya ikut perihatin melihat situasi di Palestina saat ini.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat Kota Padangsidimpuan untuk memanjatkan do’a agar konflik yang terjadi disana segera berakhir.

“Kita terus mengikuti perkembangan situasi disana (Palestina) lewat berbagai saluran informasi dan sikap kita tegas mengutuk keras serangan Israel yang telah mengakibatkan banyak korban jiwa” tegas Pj Wali Kota saat menghadiri Safari Dakwah Ramadhan bersama salah satu ulama Pelestina, Syaikh Muhammad Ihsan, di Masjid Agung Al Abror Kota Padangsidimpuan, Senin (18/3/2024).

Disamping itu, Letnan juga menyampaikan ucapan selamat datang kepada Syaikh Muhammad Ikhsan di Kota Padangsidimpuan.

Menurutnya, ini merupakan suatu keberkahan dan kebanggaan bisa bertemu langsung dengan Syekh Muhammad Ihsan seorang Hafidz dan Ulama dari Palestina, tanah Baitul Maqdis, Negeri yang diberkahi Allah.

Letnan berharap pertemuan ini akan membawa keberkahan, dan manfaat bagi semua terkhusus masyarakat di Kota Padangsidimpuan.

Sementara, Syaikh Muhammad Ihsan mengucapkan terimakasihnya yang telah menerima kedatangannya di Masjid Agung Al Abror Kota Padangsidimpuan.

Ia menyampaikan bahwa, umat Muslim di Palestina harus menjalani ibadah puasa di tengah ketegangan dan gempuran militer Israel. Dimana kondisi Palestina saat ini dilanda konflik yang tak berujung.

“Insya Allah dengan diutusnya para ulama ke Indonesia bisa menggerakkan hati umat manusia untuk membantu para penduduk Palestina di Gaza,” harapanya.

Turut hadir Ketua UPTD dan Ketua BKM Masjid Agung Al Abror, Para Alim Ulama dan Tokoh Masyarakat, Para OPD, Camat dan Masyarakat.(Rong)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *