Pj Wali Kota Padangsidimpuan Hadiri Sidang Paripurna HUT ke 76 Pemprovsu

  • Bagikan
Berita Sore/Birong RT Pj Wali Kota Padangsidimpuan, Dr H Letnan Dalimunthe, SKM, MKes saat hadiri sidang Paripurna HUT ke 76 Provinsi Sumatera Utara tahun 2024 di gedung DPRD Sumatera Utara, Jalan Imam Bonjol, Medan, Rabu (17/4/2024).

PADANGSIDIMPUAN (Berita): Pj Wali Kota Padangsidimpuan, Dr H Letnan Dalimunthe, SKM, MKes menghadiri sidang Paripurna dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 76 Provinsi Sumatera Utara tahun 2024 di gedung DPRD Sumatera Utara, Jalan Imam Bonjol, Medan, Rabu (17/4/2024).

Sidang paripurna ini dipimpin Wakil Ketua DPRD Sumut, Harun Mustafa Nasution. Dalam sambutannya ia berharap semoga HUT ke 76 Pemprovsu ini bisa menjadikan Sumatera Utara menjadi lebih baik lagi.

“Semoga Provinsi Sumatera Utara lebih hebat dan lebih baik kedepan. Terlebih lagi masih dalam suasana Idul Fitri 1445 H, mari kita saling memaafkan,” ucap Mustafa saat membuka sidang paripurna ini.

Sementara itu, Pj Gubernur Sumatera Utara Dr Hassanudin dalam pidato HUT ke 76 Pemprovsu ini mengatakan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemorivsu) mengapresiasi masyarakat Sumut yang telah berkolaborasi dan berkontribusi dalam menyukseskan pembangunan. Banyak kemajuan yang tercapai selama 76 tahun usia Provinsi Sumut.

“Saya sampaikan apresiasi yang mendalam kepada seluruh masyarakat Sumut, atas peran serta dan dedikasinya dalam pembangunan daerah ini,” kata Hassanudin.

Ia menyebut perayaan ulang tahun ini merupakan momen yang tepat untuk merayakan pencapaian kita bersama, mengenang sejarah panjang dan warisan budaya kita yang kaya.

Kembali dia menyampaikan, beberapa kemajuan di bidang pembangunan ekonomi dan sumber daya manusia (SDM) Sumut. Di bidang pembangunan ekonomi, Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) per kapita atas dasar harga berlaku Sumut telah mencapai Rp63 juta per tahun.

“Sementara penyumbang terbesar pertumbuhan perekonomian Sumut yakni pertanian. Salah satu komoditas terbesarnya yaitu kelapa sawit, yang produksinya merupakan terbesar kedua di Indonesia,” ucapnya.

Selain itu, lanjutnya, secara khusus Pemprov Sumut juga telah meraih berbagai pencapaian selama ini. Sepanjang tahun 2023 saja, Pemprov berhasil meraih 22 penghargaan dari pemerintah pusat maupun lembaga swasta. (Rong)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *