Pj Wali Kota dan Kepala BI Sibolga Resmikan Gerai TPID di Padangsidimpuan

  • Bagikan
Berita Sore/Birong RT Pj Wali Kota Padangsidimpuan, Dr H Letnan Dalimunthe, SKM, MKes dan Kepala KPw Bank Indonesia (BI) Sibolga, Yuliansyah Andrias meresmikan Gerai TPID Salumpat Saindege di Jalan Serma Lian Kosong, Kantor Wali Kota Padangsidimpuan, Selasa (5/3/2024).

PADANGSIDIMPUAN (Berita): Pj Wali Kota Padangsidimpuan, Dr H Letnan Dalimunthe, SKM, MKes dan Kepala Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Sibolga, Yuliansyah Andrias meresmikan Gerai TPID (Tim Pengendalian Inflasi Daerah) di Jalan Serma Lian Kosong, Kantor Wali Kota Padangsidimpuan, Selasa (5/3/2024).

Gerai TPID ini dinamakan Gerai TPID Salumpat Saindege yang merupakan Gerai TPID Pertama di Kota Padangsidimpuan bahkan di Provinsi Sumatera Utara.

Pj Wali Kota Padangsidimpuan, Dr H Letnan Dalimunthe, SKM, MKes mengatakan Gerai TPID Salumpat Saindege ini merupakan langkah strategis Pemko Padangsidimpuan dalam mengendalikan Inflasi dan memastikan ketersediaan bahan pokok dengan harga yang stabil dan terjangkau bagi masyarakat.

“Gerai TPID didirikan bukan sebagai pesaing bagi para pedagang, tetapi ini untuk menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok dan diharapkan ini menjadi rujukan harga di pasar,” ujar Letnan.

Dalam hal ini katanya, Pemko Padangsidimpuan dan TPID Padangsidimpuan akan terus memastikan ketersedian pasokan bahan pokok, sehingga, masyarakat tidak khawatir dalam berbelanja seperti sediakalanya,” tandasnya.

Sementara, Kepala KPw. BI Sibolga, Yuliansyah Andrias menyampaikan apresiasi dan dukungannya kepada TPID Kota Padangsidimpuan dalam upaya intervensi pasar. Menurutnya langkah ini merupakan salah satu cara untuk menstabilkan harga dalam mempengaruhi daya beli masyarakat.

Sebelumnya, Letnan Dalimunthe, S.K.M., M.Kes dan Kepala BI Sibolga Yuliansyah Andrias meninjau Gerakan Pangan Murah (GPM) yang dipusatkan di pelataran parkir Alaman Bolak Kecamatan Padangsidimpuan Utara.

Dijadwalkan, Pemko Padangsidimpuan akan mengadakan Gerakan Pangan Murah ini selama 4 hari dengan harga terjangkau, tanggal 4-5 Maret di pelataran Alaman Bolak dan 6-7 Maret di pasar Saroha Padangmatinggi dengan menyediakan berbagai macam kebutuhan pokok seperti, beras, gula, minyak, telur, cabai merah, bawang merah dan produk UMKM.(Rong)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *