Pj Gubsu Serahkan Tunggul Kecamatan Terbaik I Kepada Camat Sipirok

  • Bagikan
Berita Sore/Birong RT Teks poto: Pj Gubernur Sumatera Utara Hasanuddin saat menyerahkan piagam penghargaan kepada Camat Sipirok Saharuddin Perwira, Rabu (22/5/2024).
Berita Sore/Birong RT Teks poto: Pj Gubernur Sumatera Utara Hasanuddin saat menyerahkan piagam penghargaan kepada Camat Sipirok Saharuddin Perwira, Rabu (22/5/2024).

TAPSEL (Berita): Pj Gubernur Sumatera Utara Hasanuddin didampingi Bupati Tapanuli Selatan Dolly Pasaribu menyerahkan tunggul Kecamatan terbaik satu Kategori Kabupaten Tingkat Provinsi Sumut tahun 2023 kepada Camat Sipirok Saharuddin Perwira di Lapangan Parade Komplek Perkantoran Pemerintahan Tapanuli Selatan, Jalan Prof Lafran Pane, Sipirok, Rabu (22/5/2024).

Pj Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin mengatakan, tunggul kecamatan ini sebagai salah satu upaya pemerintah memberikan motivasi sekaligus penilaian kinerja kepada pemerintahan tingkat kecamatan. Tentu harapannya untuk meningkatkan kinerja kita semua,” kata Hasanuddin.

Lebih lanjut dikatakan, penilaian yang diberikan tentunya dapat menyentuh segala aspek penilaian, salah satunya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dan upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, “Saya sampaikan kepada para panitia indikator penilaian yang nyata, pengembangan ide-ide/inovasi dan kreasi untuk kemajuan daerah,” ungkapnya.

Pj Gubsu juga mengucapkan selamat atas enam kecamatan yang menerima Tunggul Kecamatan terbaik tahun 2023. “Kita tidak perlu menjadi yang terbaik, yang perlu kita kejar adalah berbuat yang terbaik. Kalau kita mau mencapai yang terbaik, kita bisa melakukan berbagai cara, tetapi kalau kita bekerja baik, pastinya memberikan hasil yang terbaik,” ujarnya.

Sementara, Bupati Tapanuli Selatan Dolly Pasaribu dalam sambutannya mengucapkan syukur dan bangga karena tengah kedua kalinya Kabupaten Tapsel dapat mempertahankan Tunggul Kecamatan Terbaik Tingkat Provinsi Sumut untuk kategori Kabupaten yakni, tahun 2022 Kecamatan Batang Toru dan 2023 Kecamatan Sipirok.

Dolly berharap keberhasilan ini menjadi motivasi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Tapsel, baik di bidang pemerintahan, pembangunan dan bidang kemasyarakatan, demi terwujudnya Tapanuli Selatan yang maju, sehat, cerdas dan sejahtera.

“Keberhasilan ini juga berkat kerja keras kami bersama rakyat, dan tanpa mengenal lelah. Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat Tapsel, ke depan saya berharap kecamatan di Tapsel bisa menjadi yang terbaik di Sumut,” tandasnya.

Diahir, Pj Gubsu menyerahkan piagam penghargaan, tropy dan bantuan uang pembinaan kepada Kecamatan terbaik kab/Kota Provinsi Sumut tahun 2023 yakni,
Juara I Camat Sipirok Kabupaten Tapsel Sahruddin Perwira, Juara II Camat Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang Syahdin Setia Budi Pane, Juara III Camat Kota Kisaran Timur Kabupaten Asahan Ahmad Syaiful Parlagutan Pasaribu.

Lalu, Juara Harapan I Camat Datuk Tanah Datar Kabupaten Batubara Efendi, Juara Harapan II Camat Bahorok Kabupaten Langkat Robby Deritawan Sitepu dan Juara Harapan III Camat Kualuh Selatan Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Penyerahan tunggul Kecamatan ini dihadiri
Pj Bupati Paluta, Pj Bupati Tapteng, Pj Walikota Padangsidimpuan, Forkopimda Tapsel, Sekda Tapsel, para Asisten, Staf Ahli, pimpinan OPD Tapsel, Camat, lurah dan kepala desa se-Tapsel, dan tokoh masyarakat Tapsel. (Rong).

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *