Pj Bupati Batubara Sambut Kunjungan Tim Wasev TMMD ke-119

  • Bagikan
Berita Sore/alirsyah Pj Bupati Batubara Nizhamul, SE, MM menyambut kunjungan Tim Wasev TMMD ke-119 di Desa Simpang Gambus, Kecamatan Limapuluh.

BATUBARA (Berita) Penjabat (Pj) Bupati Batubara Nizhamul, SE, MM menyambut kunjungan Letjen TNI Sonny Aprianto, SE, MM,
Koordinator Staf Ahli Kepala Staf Angkatan Darat (Koorsahli Kasad).

Kedatangan Letjen TNI Sonny didampingi Pangdam I/BB Mayjend TNI Mochammad Hasan, Dandrem 022 / Pantai Timur Kolonel Inf. Agustinus Sitepu SSos, MSi, Kasdam I /BB Kolonel Arh. Dedik Ermanto SIp, tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 Tahun 2024 di Desa Simpang Gambus, Kecamatan Limapuluh.

Hal itu dikatakan Kepala Bidang Informasi Komunikasi dan Publikasi (IKP) Kabupaten Batu Bara Selasa (5/3/2024).

Pj Bupati Batu Bara Nizhamul mengatakan TMMD ke-119 meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam rangka pemenuhan kebutuhan ekonomi, sosial, dan budaya. Melalui peningkatan atau perbaikan infrastruktur, sarana dan prasarana fasilitas sosial, ekonomi dan kebudayaan yang dilaksanakan secara bersama-sama atau gotong-royong, merupakan wujud dari kemanunggalan TNI dengan masyarakat dan Pemda Kabupaten Batubara.

Capaian kegiatan TMMD fisik mencapai 85 persen rehabilitasi rumah tidak layak huni (RTLH), rehabilitasi tempat ibadah (musholla), dan kegiatan non fisik, seperti sosialisasi dan penyuluhan kepada masyarakat Desa Simpang Gambus Kecamatan Lima Puluh berjalan baik.

Peningkatan kondisi jalan desa, telah memberikan akses dan kemudahan bagi masyarakat, dalam meningkatkan produksi pertanian, pemasaran produk UMKM serta melancarkan arus perdagangan.

Sementara itu, Letjen.TNI Sonny Aprianto mengatakan TNI harus betul-betul bisa menjaga hubungan baik dengan masyarakat, jangan pernah menyakiti hati masyarakat, rakyat adalah ibu kandung dari TNI.

Kegiatan non fisik berupa dialog dengan masyarakat dan tokoh masyarakat, dilaksanakan dalam upaya menambah wawasan berfikir masyarakat, agar lebih terbuka dan maju, seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi sebutnya.

Kegiatan di akhiri dengan melihat proses penyuluhan posyandu, posbindu ptm dan stunting, menulis pesan dan kesan oleh tim Wasev, serta melihat musholla yang telah direhabilitasi.

Hadir Letkol Inf.Evid Nirwan Edward, Dandim 0208/Asahan Letkol INF Muhammad Bassarewan, Kapolres Batubara AKBP Taufik Hidayat Thayeb, Ketua DPRD Batubara M Safi’i dan Kajari Batubara Amru Siregar.(als)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *