Pilpanag Simalungun, Rawatdi Sinaga Unggul di Nagori Pematang Sidamanik

  • Bagikan

SIMALUNGUN (Berita): Hasil Pilpanag (Pemilihan Pangulu Nagori) secara serentak pada Rabu (15/03) di Kabupaten Simalungun tahun 2023, khususnya di Nagori Pematang Sidamanik, Rawatdi Sinaga unggul 688 suara, setelah mengalahkan dua calon lainnya Elon Jefri Manurung memperoleh 541 suara,dan Halomoan Silalahi memperoleh 499 suara.

Rawatdi Sinaga penduduk Sinaman Kecamatan Pematang Sidamanik, kepada Wartawan mengatakan, trimakasih kepada warga yang telah mendukungnya, semua ini tak lepas dari kerja keras para timnya yang selalu solit dalam masa Pilpanag selama ini.

Saya juga merasa bahagia, dan mengucapkan syukur kepada Tuhan atas kepercayaan masyarakat kepada saya, mudah mudahan semua akan saya jalankan sesuai dengan visi misi ketika saya hendak mencalonkan jadi Pangulu nagori membangun daerah saya, ujar Rawatdi .

Saya tetap berupaya menjadi pemimpin yang amanah, seperti memperhatikan warga masyarakat, supaya tidak tertinggal dengan daerah yang lain khususnya di nagori Pematang Sidamanik.

Kepala BPMN (Badan Pemberdayaan Masyarakat Nagori ) Kabupaten Simalungun, Sarimuda Purba SSTP, melalui Kabid Pemerintahan Nagori Lamhot Halolo SH, mengatakan sesuai hasil tahapan Pilpanag Kabupaten Simalungun pada Rabu (15/03) diikuti 763 calon peserta pangulu dan telah memenuhi persyaratan administrasi.

Untuk memperebutkan 248 kursi Pangulu nagori, terdiri dari 339.206 pemili terbagi 1.208 TPS ( Tempat Pemungutan Suara) dari 248 Nagori yang melaksanakan Pilpanag di Kabupaten Simalungun.

Pelaksanaan Pilpanag Kabupaten Simalungun terselenggara aman dan lancar. (Sur).

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *