Pilkades Digelar Besok, TNI-Polri Amankan Di 256 Desa Madina

  • Bagikan
Berita Sore/ist Dandim 0212 TS Letkol Inf Amrizal Nasution memimpin persiapan pengamanan Pilkades serentak di Madina, Kapolres Mandailing Natal AKBP Reza Chairul Akbar Sidik Sik, SH, MH menyatakan 1.333 diturunkan ke 256 desa.

MADINA (Berita): Kalau tidak ada aral melintang, insya Allah pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak digelar di 256 desa di Kab. Mandailing Natal, Senin (21/8).

Informasi dihimpun waspada.id dan beritasore.co.id, Minggu (20/8), serangkaian persiapan pengamanan dilakukan TNI-Polri untuk mengamankan, mengawasi dan mewaspadai pelaksanaan Pilkades serentak Madina.

Dandim 0212 TS Letkol Inf Amrizal Nasution mengungkapkan, 500 personel TNI melakukan pengamanan dengan menurunkan dua personel satu desa.

“Kita netral, kita menurunkan 500 personel untuk menciptakan rasa aman dan nyaman dalam pelaksanaan Pilkades serentak di Madina,” ujar Dandim saat persiapan pengamanan Pilkades serentak di halaman Mako Koramil 123 Panyabungan.

Menyinggung tentang kekhawatiran desa konflik dalam pelaksanaan Pilkades serentak Madina, Dandim mengungkapkan, tidak ada desa rawan konflik, aparat keamanan tetap siap dan waspada. Intinya, semua desa dilakukan upaya pengamanan menciptakan rasa aman dan nyaman masyarakat

Di Mapolres Madina dilakukan persiapan pengamanan Pilkades serentak Madina.
Sebelumnya, Kapolres Mandailing Natal AKBP Reza Chairul Akbar Sidik menyatakan, siap mengamankan seluruh tahapan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak Madina 2023.

Untuk pengamanan Pilkada serentak digelar di 256 desa seluruh Kab. Madina, Polres Madina dibantu BKO Poldasu menerjunkan 1.333 personel, 300 dari Polres Madina dan 1.000 lebih dari Polda Sumut. (irh)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *