Pertama Kalinya Nias Utara Catat Sejarah Raih WTP Dari BPK

  • Bagikan
Berita Sore/ist Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu, SPd, MIP bersama jajarannya dan Kepala Perwakilan BPK Sumut Eydu Oktain Panjaitan di Kantor Perwakilan BPK Sumut Jalan Imam Bonjol Medan Senin (27/5/2024).

NIAS UTARA (Berita): Pemerintah Kabupaten Nias Utara berhasil bawa sejarah pertama kalinya Pemkab Nias Utara sukses meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Kantor Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Sumatera Utara.

Berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2023 Pemkab Nias Utara mampu menyajikan laporan yang baik. Sehingga dinilai layak menerima WTP.

“Dalam kesempatan ini perkenankan kami mengucapkan selamat atas prestasinya meraih opini baik, setelah beberapa tahun terakhir dengan opini wajar dengan pengecualian (WDP). Saya yakin ini diperoleh dari upaya sungguh-sungguh seluruh jajaran pemerintahan dalam pengelolaan dan Pertanggungjawaban keuangan,” kata Kepala Perwakilan BPK Provinsi Sumut Eydu Oktain Panjaitan dalam rilis yang diterima, Senin (27/5/2024).

Sementara itu, Bupati Nias Utara, Amizaro Waruwu, S.Pd., MIP, mengaku bersyukur di penghujung pemerintahannya mampu menghasilkan prestasi yang cukup baik dengan meraih WTP. Menurutnya prestasi yang diraih merupakan hasil kerja keras seluruh jajaran di Pemkab Nias Utara.

“Sesungguhnya yang dilakukan adalah kami berupaya membangun rekonsiliasi. Sejak saya dilantik dan kami terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait terutama di internal. Ya kita berhasil mendapat opini WTP dari BPK Puji Tuhan kita respons positif,” ucapnya.

Meski berhasil meraih WTP, Amizaro mengingatkan jajarannya tidak cepat puas diri. Justru menurutnya kesuksesan yang diraih saat ini harus menjadi pemicu semangat untuk kerja lebih baik lagi ke depan. (KZ)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *