Perkuat Integritas, Lapas Kelas IIA dan KPU Batubara Simulasi Pemilu

  • Bagikan
Berita Sore/alirsyah Lapas Kas IIA Labuhan Ruku bekerja sama dengan KPU Batubara melaksanakan simulasi pemungutan dan perhitungan suara di Lapangan Lapas Labuhan Ruku Senin (5/2/2024).

BATUBARA (Berita): Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kas IIA Labuhan Ruku bekerja sama dengan KPU Batubara melaksanakan Pemilu dengan simulasi pemungutan dan perhitungan suara di Lapangan Lapas Labuhan Ruku Senin (5/2/2024).

Kepala Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku Alexander Lisman Putra memastikan Pemilu 2024 lancar. Ia juga berkomitmen untuk memastikan setiap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) memiliki kesempatan dan pemahaman yang cukup tentang proses demokrasi, termasuk hak pilih mereka dalam Pemilu.

“Simulasi Pemilu untuk memastikan kesiapan WBP dalam mengambil bagian dalam proses pemilihan umum dan yakin partisipasi aktif dari WBP akan memperkuat integritas demokrasi di negara ini,” ujarnya.

Menjawab Berita, simulasi dihadiri Plh Komisioner beserta rombongan KPU Batubara, Tim KPPS Lapas Labuhan Ruku, 40 anggota KPPS dan 5 orang anggota Linmas.

Alexander Lisman Putra menyebutkan simulasi ini perlu dilakukan untuk pemahaman tugas KPPS dan mekanisme pemilihan nanti.

Berharap seluruhnya yang terlibat dalam Pemilu ini dapat mengikuti kegiatan dengan sebaiknya-baiknya.

Mengakhiri Simulasi, seluruh petugas KPPS dan Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku dapat mempunyai gambaran konkrit saat Pemilu tahun 2024.(als)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *