Perkim Batu Bara Gelar Program BSPS 2023

  • Bagikan
Dinas Perkim Batu Bara gelar sosialisasi bantuan BSPS tahun 2023 di Balai Desa Ujung Kubu Kecamatan Nibung Hangus Kamis (16/3/2023).beritasore/alirsyah

BATU BARA (Berita): Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyatakan penyaluran dana Program Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) bagi masyarakat kurang mampu bebas dari pungutan biaya atau gratis.

Dana Program BSPS senilai Rp 15 juta diberikan pemerintah sebagai stimulan bagi masyarakat dapat digunakan untuk pembelian bahan bangunan senilai Rp.12.500.000 dan Rp 2,5 juta untuk upah tukang.

Hal itu disampaikan
Kabid Perkim Daniel,Dedy pada sosialisasi BSPS di Balai Desa Ujung Kubu Kecamatan Nibung Hangus Kamis (16/3/2023).

Katanya, Jangan ada pihak-pihak yang mengatasnamakan Pemerintah Batu Bara dan atau mengambil memotong dana bantuan bedah rumah untuk masyarakat yang kurang mampu.

Daniel menerangkan, Pemerintah Kabupaten Batu Bara berupaya memanfaatkan dana APBD 2023 untuk meningkatkan kesejahteraan maupun mewujudkan hunian layak bagi masyarakat.

Dengan mendorong pelaksanaan Program BSPS sehingga mampu meningkatkan kualitas rumah masyarakat yang sebelumnya tidak layak huni menjadi lebih layak huni.

Pemerintahan Kabupaten Batu Bara menyalurkan 255 penerima BSPS lewat anggaran APBD tahun 2023.Daniel berpesan kepada penerima BSPS agar menggunakan bantuan sebaik-baiknya dan atau tidak disalah gunakan.Progres fisik di lapangan CPB sudah mencapai 75 persen.

Hadir Kepala Desa Ujung Kubu Azhar,33 peserta penerima BSPS Kecamatan Nibung Hangus,LSM dan Rekan-rekan Wartawan.(als)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *