Penyemprotan Rumah Ibadah Di  Padangsidimpuan

  • Bagikan
penanganan corona virus disease (Covid-19) Kota Padangsidimpuan melakukan penyemprotan cairan disinfektan.
penanganan corona virus disease (Covid-19) Kota Padangsidimpuan melakukan penyemprotan cairan disinfektan.

P.SIDIMPUAN (Berita) : Percepatan penanganan corona virus disease (Covid-19) Kota Padangsidimpuan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah rumah ibadah di sejumlah wilayah kota Padangsidimpuan.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 melalui Wakil Ketua Bidang Humas, Nurcahyo Budi Susetyo menyampaikan, kegiatan dilakukan disekitar dan di dalam rumah ibadah guna mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Kegiatan ini juga senantiasa memberikan rasa aman dan nyaman bagi setiap pemeluk agama, pada saat mereka menjalankan ibadah,” tutur Cahyo, Sabtu (21/3) kepada berita, membenarkan kegiatan penyemprotan hari ini.

Dikatakannya, tim melakukan kegiatan di enam lokasi. Yakni Mesjid Raya Al-Abror, Mesjid Raya Lama Syekh Islam Maulana Pajak Batu, Gereja HKBP Padangsidimpuan, Gereja Katolik Losung Batu, Panti Asuhan Taman Budi Ujung Padang, dan Panti Jompo Sitataring.

“Selain di beberapa rumah ibadah, petugas juga menyasar rumah-rumah penampungan seperti panti asuhan maupun panti jompo. Mengingat di sana juga merupakan bagian dari kerumunan orang dengan beragam aktivitas,” jelas Cahyo.

“Dengan penyemprotan disinfektan ini, kata Cahyo dapat mencegah terjadinya infeksi atau pencemaran jasad renik seperti bakteri dan virus. Membunuh ataupun menurunkan jumlah mikroorganisme serta kuman penyakit lainnya,”katanya.

Seraya mengingatkan agar masyarakat berperilaku hidup bersih dan sehat. Kurangi kegiatan di luar rumah istirahat yang cukup, serta sering-sering cuci tangan dan banyak berolahraga teratur.(rem)

Berikan Komentar
  • Bagikan