Pengidap Kanker Butuh Biaya Berobat

  • Bagikan
Roidah, 51, warga Desa Bange, Kec. Bukit Malintang, Kab. Madina, mengidap kanker, butuh biaya pengobatan.beritasore/Ist
IMG-20230822-WA0045

MADINA (Berita): Roidah, 51, warga Desa Bange, Kec. Bukit Malintang, Kab. Mandailing Natal saat ini sangat memprihatinkan.

Dia didiagnosa mengidap penyakit kanker di bagian perut. Namun, tak mampu melanjutkan pengobatan karena tidak punya biaya.

Roniansyah, anak ibu Roidah, kepada wartawan Selasa (22/8), ibundanya sebelumnya sudah pernah melakukan pemeriksaan ke dokter.

Menurut keterangan dokter, penyakitnya kanker. Namun, karena tidak punya biaya, ibunya tidak melanjutkan pengobatan.

Roidah bingung bagaimana caranya untuk dapat melakukan perawatan dideritanya.

BPJS Riadoh tak punya, uang juga tak punya. Bagaimana cara bisa berobat, sementara untuk menutupi kebutuhan makan mereka sehari-hari saja ibu ini kebingungan.

“Sakitnya sudah lama, mulai tahu ibu saya mengidap penyakit itu dua tahun, dan sejak itu pulalah ibu kami tidak bisa beraktivitas dan penyakitnya pun tambah parah, “ujar Roniansyah.

Diceritakan, beberapa bulan lalu, ibundanya melakukan pemeriksaan ke dokter, namun karena tak punya biaya, ibu menahan diri untuk lanjut berobat.

“Penyakit ibu semakin parah. Kami berdua tak punya uang untuk biaya pengobatan, saya hanya buruh bengkel,” ungkap pemuda mengaku tidak sempat merasakan kasih sayang ayah.

Dalam kesempatan ini, Roniansyah, 24 anak ibu Roidah satu-satunya ini menyampaikan, ia berharap ada dermawan mau mengulurkan tangan untuk membantu pengobatan ibundanya. (irh)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *