Pemko Sidempuan Rapat Percepatan Penurunan Stunting

  • Bagikan
Rapat Pelaksanaan Aksi 1 (Analisis Situasi) Tahun 2023 tentang Percepatan Penurunan Stunting di kota Padang Sidempuan, Kamis (23/02).beritasore/Birong RT

P.SIDEMPUAN (Berita): Pemerintah Kota P.Sidempuan menggelar rapat Pelaksanaan Aksi 1 (Analisis Situasi) Tahun 2023 tentang Percepatan Penurunan Stunting di kota Padang Sidempuan.

Rapat ini dihadiri oleh Pimpinan OPD, Camat se-Kota Padang Sidempuan, Ibu Sekda Ketua Dharma Wanita serta lainnya di Aula Baplitbangda kota Padang Sidempuan, Kamis (23/02).

Kepala Bapelitbang Padang Sidempuan Drs. M. Yusar Nasution menjelaskan rapat tersebut bertujuan untuk menentukan arah kegiatan yang akan dilaksanakan dalam menanggulangi permasalahan stunting, serta program yang telah direncanakan dapat direalisasikan dengan baik.

Dalam paparannya dia menjelaskan, analisis situasi merupakan aksi pertama dari 8 aksi konvergensi percepatan penurunan stunting, yang diawali dengan tahap perencanaan dan pelaksanaan hingga pemantauan dan evaluasi.

” Untuk menanggapi persoalan stunting, kunci untuk memastikan program-program intervensi dapat dilaksanakan secara optimal sehingga berkontribusi pada penurunan prevalensi stunting,” katanya.

Sebagai langkah awal dari konvergensi ini katanya, harus melakukan analisis situasi dan pemetaan program yang selama ini ada di perangkat daerah, sehingga dapat diketahui kondisi riil di lapangan,” tandasnya.(Rong)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *