Pemko Padangsidimpuan Lepas Relawan GERCEP Menuju Samosir

  • Bagikan
Berita Sore/Birong RT Asisten Administrasi Umum Setda Kota Padangsidimpuan, Muhammad Ary Junaidy Dwi. P., SE, MM saat melepas relawan GERCEP dari halaman kantor Walikota Padangsidimpuan, Jum'at (26/1/2024).

PADANGSIDIMPUAN (Berita): Pemko Padangsidimpuan melepas relawan Amal Cepat (GERCEP) untuk mengikuti Event Ekspedisi Sapa Yatim 6 Spesial di Samosir pada Minggu, (28/1/2024).

Pelepasan ini langsung dilakukan oleh Pj. walikota Padangsidimpuan yang diwakili,
Asisten Administrasi Umum Setda Kota Padangsidimpuan, Muhammad Ary Junaidy Dwi P, SE, MM dari halaman kantor Walikota Padangsidimpuan, Jum’at (26/1/2024).

Dalam sambutannya, Muhammad Ary Junaidy berpesan agar relawan menyebarkan kebaikan dan mengamalkan ilmu-ilmu ke-Islaman dan meninggalkan kesan yang baik selama berada di Samosir.

“Mudah-mudahan niat dan langkah adek-adek diterima oleh Allah SWT dan diberikan kesehatan. Sebarkanlah kebaikan diseluruh pelosok,”pesannya.

Kepala Dinas Sosial Kota Padangsidimpuan, Zufri Nasution, S.Pd berharap agar relawan yang diberangkatkan dapat mandiri serta bisa memberikan pengabdian yang tulus bagi masyarakat,” harapnya.

Pendiri GERCEP Kota Padangsidimpuan, Khoiriyah Nasution, SE menjelaskan, Event Ekspedisi Sapa Yatim merupakan program tahunan komunitas GERCEP dimana sebelumnya pernah dilakukan di Aceh, Sumatera Barat, Mandailing Natal, Tapanuli Tengah, dan Padang Lawas.

Sementara, agenda yang dilaksanakan adalah kegiatan UMKM, berbagi rezeki, pendidikan agama Islam, dan pertukaran budaya.

“Di Samosir kita akan memberikan Pendidikan Agama Islam, meskipun muslim disana adalah minoritas, kita optimis aksi ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” tukasnya. (Rong)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *