Pemko Padangsidimpuan Komitmen Tingkatkan Mutu Pelayanan Kesehatan

  • Bagikan
Berita Sore/Birong RT Teks poto: Pj Wali Kota Padangsidimpuan, Dr. H. Letnan Dalimunthe, SKM, M.Kes, saat bertemu baru-baru ini dengan Menkes RI, Budi Gunadi Sadikin di Jakarta.
Berita Sore/Birong RT Teks poto: Pj Wali Kota Padangsidimpuan, Dr. H. Letnan Dalimunthe, SKM, M.Kes, saat bertemu baru-baru ini dengan Menkes RI, Budi Gunadi Sadikin di Jakarta.

PADANGSIDIMPUAN (Berita): Pemerintah Kota Padangsidimpuan berkomitmen pihaknya akan terus berupaya untuk meningkatkankan mutu pelayanan kesehatan yang “Paripurna” kepada masyarakat.

Pj Wali Kota Padangsidimpuan, Dr. H. Letnan Dalimunthe, SKM, M.Kes, Senin (18/3/2024) mengatakan, salah satu upaya yang dilakukan antara lain dengan menjalin komunikasi yang lebih intens dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) agar sarana prasarana dan peralatan kesehatan RSUD Padangsidimpuan dapat ditingkatkan.

“Tujuannya adalah agar sarana pelayanan kesehatan khususnya RSU Padangsidimpuan dapat ditingkatkan. Sehingga pelayanan kesehatan kepada masyarakat lebih optimal,” katanya.

Peralatan kesehatan berupa penunjang medis yang dimohonkan kan antara lain CT scan, cathlab, mamografi, laboratorium kesehatan (labkes) dan berbagai instrumen kesehatan lainnya.

Bukan hanya itu katanya, Pemko Padangsidimpuan juga terus berupaya meningkatkan kualitas tenaga kesehatan (nakes) dan non tenaga kesehatan (non nakes).

Untuk mewujudkan keinginan mulia tersebut Pemko Padangsidimpuan melalui pejabat terkait secara intens melakukan komunikasi dan koordinasi Kemenkes RI antara lain dengan Direktur Direktorat Pelayanan Kesehatan Primer, Direktur Sarana dan Fasilitasi Kesehatan, Direktorat Peningkatan Mutu Tenaga Kesehatan dan juga Bappenas.

“Mudah-mudahan uapaya yang kita lakukan ini akan membuahkan hasil seperti yang kita harapkan,”tuturnya. (Rong).

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *