Pemko Padangsidimpuan dan Poktan Dos Niroha Tanam Bibit Cabai Merah di Hutaimbaru

  • Bagikan
Berita Sore/Birong RT Pj Wali Kota Padangsidimpuan Letnan Dalimunthe saat penanaman bibit cabe merah diatas lahan Poktan Dos Niroha Kelurahan Hutaimbaru, Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru, Senin (22/4/2024).

PADANGSIDIMPUAN (Berita): Pemko Padangsidimpuan melalui Dinas Pertanian Kota Padangsidimpuan menggelar pertanaman cabai merah di lahan kelompok Tani (Poktan) Dos Niroha di Kel. Hutaimbaru Kec. Padangsidimpuan Hutaimbaru, Senin (22/4/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh Pj Wali Kota, Pimpinan OPD, Kepala Desa se Kec. Padangsidimpuan Hutaimbaru serta pengurus kelompok tani Dos Niroha.

Kepala Dinas Pertanian Edi Darwan Harahap, SP dalam laporannya menjelaskan bahwa, bibit cabe merah ini jenis varietas “CMT TAPI” bantuan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

Yang mana bibit tersebut akan ditanam diatas lahan 10 hektar di dua Kecamatan yakni, 5 hektar di Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru dan 5 Ha di Kecamatan Padangsidimpuan Angkola Julu,” jelasnya.

Sementara menurut Pj Wali Kota Padangsidimpuan Letnan Dalimunthe mengatakan bahwa, penanaman cabai merah tersebut sangat berdampak positif bagi ekonomi masyarakat bahkan kegiatan tersebut harus dapat ditingkatkan.

“Saya berharap kegiatan ini dapat berlanjut dan dilaksanakan di masa yang akan datang. Pertanam ini menjadi salah satu wujud keseriusan kita dalam pengendalian inflasi daerah,” pungkas Letnan. (Rong)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *