Pemko P. Sidimpuan Dengan Tim Bus Operasi Lapangan Provsu Gelar Pengobatan Gratis

  • Bagikan
Berita Sore/Birong RT Teks poto: Pemko Padangsidimpuan dengan Tim Bus Operasi Lapangan Provinsi Sumatera Utara menggelar pengobatan gratis bagi masyarakat di Puskesmas Pijokoling, Kec. Padangsidimpuan Tenggara Kota Padangsidimpuan, Rabu (28/2).
Berita Sore/Birong RT Teks poto: Pemko Padangsidimpuan dengan Tim Bus Operasi Lapangan Provinsi Sumatera Utara menggelar pengobatan gratis bagi masyarakat di Puskesmas Pijokoling, Kec. Padangsidimpuan Tenggara Kota Padangsidimpuan, Rabu (28/2).

PADANGSIDIMPUAN (Berita): Pemko
Padangsidimpuan dengan Tim Bus Operasi Lapangan Provinsi Sumatera Utara menggelar pengobatan gratis bagi masyarakat di Puskesmas Pijokoling, Kec. Padangsidimpuan Tenggara Kota Padangsidimpuan, Rabu (28/2).

Pengobatan gratis ini juga dirangkaikan dengan operasi bibir sumbing dan sunatan massal, “Ini adalah bentuk dan upaya kami untuk senantiasa hadir di tengah masyarakat dalam segala situasi, gerak pembangunan ini harus dirasakan oleh seluruh masyarakat,” Kata Pj.Walikota Pangsidimpuan Letnan Dalimunthe.

Sementara, Ketua Tim Satgas Bus Operasi Lapangan Sumut, Brigjend TNI (Purn) dr. Harry Yusmanadi menyampaikan pengobatan gratis ini pihaknya juga akan memberikan layanan
sunnatan massal kepada 100 orang, dan 3 orang layanan operasi bibir sumbing.

“Target kita, akan memberikan layanan sunnatan massal kepada 100 orang, layanan operasi bibir sumbing untuk 3 orang dan pengobatan gratis kepada masyarakat” kata dr. Harry Yusmanadi.

Kepala Dinas Kesehatan Padangsidimpuan Balyan, yang diwakili Sekretaris Saidah mengatakan bahwa, bus operasi lapangan ini rutin hadir di Padangsidimpuan guna memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat di antaranya operasi bibir sumbing, sunat massal dan pengobatan gratis.

Dikatakan, Bus operasi lapangan ini adalah Satuan Tugas Kesehatan yang diluncurkan oleh Penjabat Gubernur Sumatera Utara guna bekerja sama dan membantu memberikan layanan kesehatan di berbagai wilayah Sumatera Utara,” Kota Padangsidimpuam sendiri telah 6 (enam) kali mendapat kunjungan Satuan Tugas ini,” sebutnya.

Kepala UPTD. Puskesmas Pijirkoling Ruslayni Pandia menjelaskan pengobatan gratis ini diadakan selama satu hari. Total pasien yang berhasil diberikan pelayanan hari ini seperti Khitan massal sebanyak 165 orang, pengobatan penyakit dalam 80 orang kemudian operasi bibir sumbing 8 orang,”tuturnya. (Rong).

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *